Bupati Lantik 206 CPNS Touna Sekaligus Langsung Terima SK

  • Whatsapp

AMPANA,beritalima.com | Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM melantik 206 Pegawai Negeri Sipil sekaligus penyerahan surat keputusan tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS formasi tahun 2018 yang berada dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Touna, bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (14/7/2020).

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa kita menyadari bahwa kenyataan menunjukkan sampai dengan saat ini profesi sebagai ASN atau pegawai negeri sipil tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, kondisi ini membuat persaingan menjadi pegawai negeri sipil semakin ketat.

“Untuk itu, kepada saudara-saudari ASN patut bersyukur dan harus siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik untuk tingkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku ASN yang harus melekat pada diri saudara-saudari karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara-saudari untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,”kata Bupati.

Bupati katakan, ASN merupakan aparatur negara memiliki arti yang sangat strategis dan mempunyai peran yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

Disamping itu, ASN juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Tugas kita harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam arti meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing,”jelasnya.

Menurutnya, sumpah yang diucapkan tadi tidak hanya sebatas di lisan saja tetapi harus dihayati kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Touna.

“Memang tidaklah mudah untuk melakukan semua ini, namun sebagai aparatur pemerintah kita harus siap melakukan apa saja yang terbaik untuk kemajuan bangsa ini pada umumnya dan khususnya kemajuan daerah Kabupaten Touna yang kita cintai dan kita banggakan,”ujarnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Touna H. Mahmud Lahay, SE, MS.i, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Touna, Drs. Moh. Syarif Lasawedi,MAP dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Touna, Pejabat Pengukuh Sumpah Dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Touna serta puluhan tamu undangan lainnya.
(Anto/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait