beritalima.com

Cara menwa unisma malang,Mengisi kegiatan di Daerah masing-Masing di tengah pandemi covid 19

  • Whatsapp

beritalima.com | Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang,Membentuk program Pengabdian Masyrakat di asal daerah masing-masing sebagai bentuk wujud Berbakti pada Negeri.14/07/2020.

beritalima.com

Program yang di inisiasi oleh Kepala Provos Menwa 836/Macan Putih Unisma Malang,Di awali di Sekolah MA. Asy-Syifa ,Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah.

Mengingat di masa pandemi seperti ini sangat diperlukan penguatan kembali nilai-nilai Nasionalime dan Patriotisme untuk membentengi generasi muda dari paham yang menyimpang.

Sehingga perlu sinegritas yang tinggi dari semua kalangan masyarakat baik itu pemerintah, lembaga kemiliteran atau lembaga swadaya masyarakat lainnya.

Dengan harapan Menwa 836/MP Unisma Malang tetap berkomitmen mengambil peran dalam upaya penanggulangan paham radikalisme dan terorisme.

Hal ini disampaikan Komandan Menwa Unisma Malang (Zeby Agustian) dalam rapat Satuan Rutin Minggu Lalu, Dengan Mengintruksikan Anggota satuan untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di daerah asal masing-masing.

Agus Adi Purnawan Yela Kepala provos menwa unisma malang mengawali program ini dengan memberikan edukasi Wawasan Kebangsaan kepada siswa/i MA. Asy-Syifa dalam MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasa).

Lebih lanjut,” agus menekankan bahwa upaya bela negara adalah kewajiban setiap warga negara.

“Hubbul wathon minal Iman. Inilah yang sering dilupakan oleh pemuda saat ini bahwa Cinta terhadap bangsa dan negaranya adalah merupakan bagian dari keimanan”

Sehingga tidak ada alasan lagi bagi pemuda untuk tidak berjuang dan membela bangsa. Karena menjaga dan mempertahankan bangsa berarti berjuang dan mempertahankan keimanan. NKRI Harga Mati”
ujarnya saat memberikan materi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait