Antusiame Warga Ikut Vaksinasi Massal Tahap 1 dan 2 di Pamekasan

  • Whatsapp
Tampak Warga Terpantau sedang Menunggu Giliran untuk Proses Vaksinasi. (Reporter Andikur Rahman).

PAMEKASAN,Beritalima com| Dengan serbuan vaksinasi massal di Wilayah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, kembali digelar vaksinasi serentak Sinergitas TNI-Polri bersama Pemda Pamekasan, untuk tahap I dan tahap II bagi pelayan publik, Pelajar dan masyarakat usia 12 tahun ke atas bertempat di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam Desa Kadur dan di Ponpes Miftahul Anwar Klompek Desa Pamoroh,

Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan DRS. Moh. Tarsun, Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan Amin Jabir. Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun Hidayah, KBO Reskrim Polres Pamekasan Iptu Bala Hartanto, Ketua MWCNU Kecamatan Kadur K. Baidhowi Absom, SAg, Kapuskesmas Kadur Sri Wahyuni Skm., Mkm, Waka Polsek Kadur Ipda Sujinarto, Tim vaksinator Polres Pamekasan, Personil Polsek Kadur serta sasaran vaksin.

Kapolsek Kadur mengatakan bahwa Gerai Vaksin presisi kali ini bekerjasama dengan PCNU sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

“Kita melakukan Kerjasama dengan PCNU dalam giat Vaksinasi massal kepada pengurus PCNU tujuannya untuk mempercepat Herd Immunity dan masyarakat sekitar bisa diajak untuk melakukan vaksin,”ujarnya.

Kapolsek juga menambahkan target vaksinasi sebanyak 500 orang, masyarakat dihimbau untuk tidak usah takut karena vaksin aman dan halal,

Selain itu juga tetap mentaati Protokol kesehatan walaupun sudah divaksin sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lanjut Kapolsek dalam kegiatan vaksinasi pihaknya bersama Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kadur terkait nakes yang menjadi vaksinator.

“Tadi Kepala Puskesmas Kadur menyatakan tidak ada kendala dalam kegiatan vaksinasi berjalan menjadi, kedepannya akan dievaluasi untuk pelaksanaan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2 melihat jumlah stok vaksin yang ada,”terangnya.

Sementara itu Ketua MWCNU Kecamatan Kadur dan juga selaku pengasuh Ponpes Sumber Gayam mengapresiasi adanya gerai vaksin di Wilayahnya.

“Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin halal dan sudah mendapat sertifikasi MUI, serta tidak menimbulkan bahaya justru demi kemaslahatan kita harus vaksin dalam bentuk ikhtiar,”pungkasnya.

program vaksinasi massal ini wujud serta peran TNI-Polri guna membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan melakukan vaksinasi.

Vaksinasi dilaksanakan secara bersinergi dengan harapan upaya percepatan penanganan dan cegah putus mata rantai Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Kadur,

Capaian hari ini dari ke 2 Ponpes tersebut sebanyak 292 orang berhasil diberikan vaksin dosis Sinovac dan vial, baginya Polri akan terus berada dalam garda terdepan pendampingan bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan “Indonesia Sehat Indonesia Hebat”.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait