APBD Perubahan di Dok, Walikota Madiun Segera Tancap Gas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Raperda APBD Perubahan Kota Madiun, Jawa Timur, tahun anggaran 2020 akhirnya didok. Tujuh fraksi DPRD menerima dan menyetujui APBD Perubahan tersebut


‘’Hari ini pengambilan keputusan, semua fraksi menerima dan menyetujui. Terima kasih, pelaksanaannya saya pastikan akan cepat, tepat, dan bermanfaat agar segera dapat dinikmati masyarakat,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi usai Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan yang Didahului Penyampaian Pendapat Fraksi-fraksi DPRD Kota Madiun Atas Raperda Kota Madiun Tentang Perubahan APBD Tahun Anggara 2020 di DPRD, Senin 31 Agustus 2020.


Walikota tak menampik mengemuka masukan wakil rakyat dalam pandangan akhir fraksi. Mulai soal penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, hingga pembangunan yang akan dilaksanakan dalam APBD perubahan tersebut.
Walikota mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang diberikan. Artinya, terdapat perhatian dari anggota DPRD demi kesempurnaan jalannya pemerintahan. Apalagi, tujuannya baik. Yakni, demi kesejahteraan masyarakat. 


‘’Saya berterima kasih adanya kritik dan saran yang apa adanya dan tidak ditutup-tutupi. Lebih baik diberi masukan sejak awal daripada terjadi kekeliruan dalam pelaksanaan ke depan,’’ imbuhnya. 
Walikota menyebut, jalur wisata sepeda sebagai upaya pemulihan ekonomi menjadi salah satu prioritas dalam APBD perubahan ini. Program tersebut akan dikerjakan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penentuan jalur ditentukan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, perbaikan jalan menjadi urusan Dinas Pekerjaan Umum. Sedang, penerangan jadi urusan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. 
Selain itu juga mengemuka bantuan gerobak untuk UMKM melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi dan Usaha Mikro serta troli jualan melalui Dinas Perdagangan. Gerobak nantinya akan digunakan kelompok UMKM kelurahan yang dilewati jalur sepeda wisata tersebut. Sedangkan trolinya, untuk digunakan berjualan di pedestrian Jalan Pahlawan. Selain itu, tentu juga penanganan kesehatan Covid-19. 
‘’Seperti instruksi pusat, kita harus mengerem Covid-19, tapi juga mulai mengegas untuk perekonomiannya. Karenanya, kita prioritaskan untuk keduanya itu,’’ pungkasnya.


Selain ketua DPRD, Andi Raya dan unsur pimpinan lainnya serta anggota, hadir dalam rapat paripurna ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, Sekda Rusdiyanto, dan pimpinan OPD. (sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).
Ket. Foto: H. Maidi (kiri atas), Andi Raya (tengah atas), Inda Raya (bawah kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait