Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

  • Whatsapp
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

SUMENEP,  beritaLima.com|Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023, Senin (17/04/2023).

Apel diikuti berbagai unsur seperti TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, PMI dan lainnya, ini menandai aktifnya pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digelar di Mapolres Sumenep, diikuti oleh Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko, Dandim 0827 Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., dan perwakilan unsur Forkopimda lainnya.

Wabup Sumenep saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, terkait berkomitmen untuk mengoptimalkan pengamanan melalui Operasi Terpusat, dengan sandi “Ketupat Semeru 2023” selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 01 Mei 2023.

”Operasi ini telah diawali dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dari 10 sampai dengan 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi 02 sampai dengan 09 Mei 2023,” ujarnya.

Wakil Bupati menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan petugas Operasi Ketupat Semeru 2023.

Kemudian dilanjutkan pengecekan kesiapan personel dan kendaraan dinas yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Semeru 2023.

Wabup bersama Kapolres dan Forkopimda juga memusnahkan barang bukti knalpot brong, bahan peledak/petasan, dan narkoba yang berhasil diamankan Polres Sumenep selama pelaksanaan KRYD.

“Gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 ini, dilakukan untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan seluruh rangkaian Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah,” tuturnya.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait