Argumentasi Gelar Kejuaraan Body Contest di Masa Pandemi

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima.com | BeritaLima siap menggelar “Jatim Open Body Contest” di masa pandemi Covid-19 yang dimungkinkan masih belum juga berakhir. Kejuaraan untuk meramaikan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ini akan digelar di Whiz Prime Hotel Darmo Harapan Surabaya, Minggu (21/3/2021) mendatang.

CEO BeritaLima, Moch. Efendi SH MH, menegaskan, kejuaraan Body Contes ini akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokel kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kejuaraan yang akan diikuti kurang lebih 100 atlet lokal dan nasional di hamparan kolam renang atau halaman hotel yang asri dan udara yang sejuk ini tetap dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dimana semua yang berada di lokasi kegiatan, baik panitia, atlit maupun penonton, wajib pakai masker, cuci tangan, hand sanitiser, dan jaga jarak,” terang Efendi.

Menurut Efendi, dunia olahraga harus tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Tujuan utamanya, imun para atlit yang merupakan bagian dari aset bangsa harus tetap terjaga. “Harapan kami dengan adanya kejuaraan ini dapat memotivasi para atlet untuk tetap berlatih dalam kondisi apapun dengan tetap waspada pada wabah penyakit pandemi Covid-19,” tandasnya.

Dipaparkan, sejak awal pademi, Pulau Jawa dan Bali menjadi kontributor terbesar peningkatan kasus Covid-19. Per 3 Januari 2021, Jawa dan Bali berkontribusi sebesar 67% atau 74.450 kasus dari total kasus positif Covid-19 di tingkat nasional.

“Melalui event ini kami memotivasi dunia olahraga khususnya atlit-atlit Cabang Olahraga Body Contes dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Efendi di kantornya, di Semampir Barat, Surabaya, Rabu (13/1/2921).

Kejuaraan ini akan diikuti kurang lebih 100 atlet lokal dan nasional. Sejumlah atlit Body Contes yang banyak menyandang juara juga dilibatkan, di antaranya Agus Panco, kemudian Manan Roy, Juara 1 Mr Indonesia Kelas 75 Kg Kerjurnas Tahun 2017 di Semarang, dan Eko Sugiarto, Juara 1 Kelas 75 Kejurda Jatim dan Juara 2 Kejurnas PPC Jakarta.

BeritaLima telah mengajukan permohonan agar kejuaraan berlabelkan Piala Bergilir Polda Jatim. Surat audiensi sudah dilayangkan pada Selasa (12/01/2021) kemarin.

“Kami telah mengajukan permohonan untuk audiensi dengan Kapolda Jatim atas rencana penyelenggaraan Jatim Open Body Contest di saat pandemi Covid-19 ini. Kami juga ingin mengajak kerjasama dengan Polda Jatim agar Jatim Open Body Contest ini menjadi kejuaraan Kapolda Jatim,” tandas dia, Kamis (13/1/2021) pagi.

Disebutkan, panitia event ini diketuai oleh Aan Fc Setyawan dengan Sekretarisnya Nunik Asiyah SH yang keduanya sudah sangat berpengalaman menyelenggarakan Kejuaraan Body Contest. Mereka optimis kejuaraan ini mendapat suport semua pihak, karena menurut mereka bagaimana pun juga situasi Covid-19 harus dihadapi dengan tetap aktif tanpa mengabaikan prokes pencegahannya. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait