Arief: Pembelajaran Tatap Muka Harus Berkomitmen Pada Penerapan Prokes

  • Whatsapp

TANGGERANG, Beritalima.com | Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ikuti acara Webinar dengan topik “Kesiapan Sekolah Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di Era Baru”.

Webinar tersebut menghadirkan unsur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Sekolah Alam Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Arief menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya terkait pembelajaran tatap muka untuk di wilayah Kota Tangerang agar bisa berjalan dengan baik dan aman.

“Pemkot Tangerang sedang mempersiapkan skemanya, tentunya kita ingin kegiatan proses belajar mengajar dilakukan dengan aman,” terang Arief melalui daring pada acara yang diinisiasi oleh Paguyuban Sekolah Alam Tangerang, Sabtu (12/12/2020).

Arief juga menegaskan, pembelajaran tatap muka butuh komitmen kuat antara penyelenggara sekolah, Pemerintah Daerah, serta peran orang tua terkait pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan.

“Yang diutamakan adalah keselamatan murid dan jangan sampai protokol kesehatan diabaikan guna mencegah terjadinya klaster baru yang akan mendorong timbulnya klaster keluarga,” tegas Arief

Arief berharap melalui webinar ini, kita semua mempersiapkan diri dengan mengiplementasikan protokol kesehatan, terlebih pada saat melakukan pembelajaran tatap muka disekolah

“Kalau nanti kami analisa resikonya masih tinggi, saya harap para orang tua bisa bersabar,” pungkas Arief.

Rusdi/Fredi, Beritalima.com

beritalima.com

Pos terkait