Arief Purwanto Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Madiun Periode 2021-2026 Secara Aklamasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Madiun, Jawa Timur, menggelar musyawarah cabang (Muscab) di rumah makan Penyetan 88, Jalan Dr. Sutomo, Kota Madiun, Sabtu 18 September 2021.

Muscab ini, untuk memilih ketua DPC Peradi Madiun periode 2021-2026. Karena ketua DPC periode sebelumnya, Arief Purwanto, SH, MH, pada 17 November 2021, sudah demisioner.

Namun ketika Muscab dibuka, tak satupun anggota Peradi Madiun, yang mencalonkan maupun dicalonkan. Bahkan hingga Steering Committee (SC) Muscab, Prijono, SH. M.Hum, memberikan waktu 5 menit, juga tak ada anggota yang mencalonkan.

Karena itu kemudian ketua DPC Peradi Madiun periode sebelumnya, Arief Purwanto, SH. MH, mencalonkan diri. Karena tak ada kompetitor lain, akhirnya pemilihan disepati secara aklamasi. Secara aklamasi atau dengan suara bulat, Arief Purwanto, SH. MH , terpilih sebagai ketua DPC Peradi Madiun periode 2021-2026.

Dalam pemilihan ini, dihadiri 52 orang dari keseluruhan anggota sebanyak 87 atau telah melebihi 50 persen. Dengan kata lain, pemilihan secara aklamasi telah sah sesuai tata tertib dan aturan lainnya, karena telah kuorum.

Sementara itu, ketua DPC Peradi Madiun terpilih periode 2021-2026, Arief Purwanto, SH, MH, langsung membuat gebrakan untuk kepentingan anggota. Diantaranya, iuran anggota diturunkan menjadi Rp.25 ribu/bulan, dari sebelumnya sebesar Rp. 50 ribu/bulan.

Pun, iuran ini nantinya yang sebesar Rp. 16.800, tiap bulan untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Karena mulai kepengurusan periode 2021-2026, semua anggota menjadi peserta BPJS Ketenegakerjaan.

“Jadi iuran Rp. 25 ribu/bulan, bukan untuk siapa siapa, tapi untuk kepentingan anggota juga. Yakni untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan tiap bulan sebesar Rp. 16.800. Sisanya untuk operasional program kerja,” terang Arief Purwanto, SH. MH, yang juga ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Madiun.

Kemudian, akan empersiapkan sekretariat DPC yang representatif, serta rogram kerja untuk meningkatkan kwalitas anggota.

Dalam Muscab ini, juga disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurur periode sebelumnya. Laporan pertanggungjawaban ini, diterima dengan bulat oleh seluruh peserta.

Muscab tersebut, juga dihadiri anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi bidang keanggotaan, Crisman Damanik, SH. (Dibyo).

Arief Purwanto, SH.MH (kiri), Crisman Damanik, SH (kanan) atas. Prijono, SH. M.Hum (nomor 2 dari kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait