Ariyono Gumay: Mohon Dukungannyo Sanak

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Menyikapi dampak dari wabah coronavirus (covid-19), Anggota DPRD Kota Bengkulu, Ariyono Gumay meminta dukungan kepada semua pihak terkait beberapa kebijakan yang bakal ia usulkan dan perjuangkan di DPRD kota Bengkulu. Hal tersebut diungkapkan olehnya melalui tulisan yang ia unggah di media sosial Facebook (FB), Sabtu (4/4/2020).

Alhasil, tulisan tersebut langsung ditanggapi positif oleh masyarakat. Mereka menilai kebijakan yang bakal diperjuangkan oleh anggota dewan kota tersebut merupakan langkah pas dalam menghadapi situasi musibah covid-19 saat ini.

Berikut bunyi tulisan anggota DPRD Kota Bengkulu, Ariyono Gumai dalam akun fb miliknya tertanggal 4 April 2020.

Mohon dukungannyo Sanak, dalam artian bahasa Indonesia nya, Mohon dukungannya saudara.

Kemudian, “Dalam rangka penanganan covid-19, maka saya (Ariyono Gumai, red) akan mengusulkan dan memperjuangkan kepada rekan-rekan di DPRD serta pihak pemda kota terkait langkah-langkah kongkret yang harus kita ambil setelah langkah yang diambil sebelumnya,” tulisnya.

Dan berikut 6 poin kebijakan yang bakal diusulkan dan diperjuangkan oleh Ariyono Gumai di DPRD kota Bengkulu:

1. meminta kepada dinas sosial untuk merekapitulasi keluarga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan Sembako selama social distancing

2. Meminta kepada dinas kesehatan untuk membagikan vitamin C dan E kepada masy serta melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh ke rumah2 masy secara berkelanjutan dan bekerjasama dg kelompok2 masy.

3. Merubah Hotel Rafles menjadi RS Sementara covid 19 lengkap dengan peralatan medis dan tenaga medisnya sehingga Penanganannya lebih fokus dan tidak mengkhawatitkan pasien lain jika di RS umum.

4. Pemberian insentif bagi team kesehatan penanganan covid19

5. Pemberian stimulus berupa bantuan menguatan modal bagi rekan2 UMKM dan Mikro.

6. Dan meminta peran serta perusahan swasta serta perusahaan BUMN (bank) untuk mengambil bagian/ikut mendonasi dalam menjalankan langkah konkret ini. (ts)

Sumber: FB Ariyono Gumay.

Pos terkait