Armaya Berharap MPFC Naik ‘Kasta’

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Madiun Putra Football Club (MPFC) Madiun, Jawa Timur, kembali menjaring para pemain berbakat untuk menjadi punggawa Blue Force. Kesebelasan kebanggaan warga Kota Madiun ini segera bertarung di liga Indonesia dan akan menentukan posisinya dalam kancah persepakbolaan tanah air.

Penjaringan ini dilaksanakan pada Rabu (28/2/2018) hingga Sabtu (3/3/2018) mendatang. Sekitar 300 pemain muda dari Kota Madiun, bahkan dari luar kota, memperebutkan posisi untuk menjadi pemain untuk laskar sepak bola yang bermarkas di Stadion Wilis ini.

Ketua Harian MPFC, Armaya, mengatakan, banyaknya jumlah peserta seleksi ini menggambarkan antusiasme yang tinggi dari para pesepakbola di Kota Madiun dan sekitarnya untuk berprestasi dan berkompetisi di ajang persepakbolaan nasional.

“Kita melihat banyak potensi yang datangnya tidak hanya dari Kota Madiun. Ini berarti memang banyak yang ingin membela MPFC, banyak yang ingin memiliki prestasi. Itu bagus dan membuat kami punya harapan besar bisa berkompetisi di liga nasional kita,” ungkap H. Armaya, yang juga wakil walikota Madiun, saat menyaksikan Seleksi Pemain MPFC di Stadion Wilis, Rabu 28 Pebruari 2018.

Armaya menyebut, banyaknya peserta seleksi membuat para coach dan manajemen memiliki banyak pilihan untuk mengisi posisi-posisi yang ada. Potensi pemain yang sesuai, skill yang mumpuni dan attitude yang baik jumlahnya sangat melimpah.

“Kalau sudah begini, kita punya harapan besar untuk bisa naik ‘kasta’. Dari klub di Liga 3 Nasional menjadi klub liga 2 seperti musim sebelumnya,” ungkapnya.

Sekretaris MPFC, Harminto, menambahkan, pemain yang dipilih nantinya adalah yang memiliki skill bermain, postur yang bagus dan bisa dilatih dengan baik. Pemain yang demikian akan menjadi modal utama untuk menyongsong turnamen apapun yang akan diikuti oleh MPFC.

“April nanti kita akan terlibat dalam Piala Indonesia. Ada 128 klub yang akan berkompetisi. Itulah ajang awal kita berlaga. Bulan Agustus kita akan berlaga di liga 3. Mereka yang muda ini akan memberi kekuatan baru untuk bisa naik ‘kasta’ seperti yang kita inginkan bersama,” ujar Harminto. (Kominfo).

Ket. Foto: H. Armaya. Dok/beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *