Arti Jumat Keramat bagi Polsek Kalikajar

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Masyarakat yang lewat di jalan penghubung antara kelurahan Kalikajar dengan desa Rejosari dalam satu bulan ini terganggu dengan adanya bonggol bambu yang berada di tengah jalan ini karena longsor.

Mengetahui hal tersebut, Jumat (15/2) pagi Polsek dan Koramil Kalikajar bersama – sama berinisiatif menyingkirkan bonggol rumpun bambu tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mengatahui kedatangan kami, akhirnya masyarakat berbondong – bondong ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut.” Kata Kapolsek Kalikajar.

Terlihat setelah batang bambu yang menutup jalan dibersihkan dan bonggolnya akan di tepikan ke pinggir jalan para aparat dan masyarakat mengalami kendala yang disebabkan besarnya bonggol bambu.

“Akhirnya bonggol tersebut kami belah. Meskipun sudah dibelah menjadi beberapa bagian ukurannya masih tetap cukup besar.” Imbuh IPTU Budi Rustanto.

Bonggol tersebut dapat disingkirkan setelah ditarik menggunakan truk di lahan kosong yang berada di sekitar lokasi.

“Saat ini masyarakat kembali dapat melalui jalan dangan lancar.” Tutur Budi.

Disebutkan, kegiatan semacam ini sebagai agenda rutin dari Polsek Kalikajar setidaknya 2 kali tiap bulannya.

“Kegiatan lainn yang pernah kami lakukan diantaranya membersihkan tempat ibadah dan bedah rumah.” Ungkap Kapolsek.

“Kami sebut giat ini Jumat Keramat artinya Jumat Kerja Bhakti bersama Masyarakat dan akan rutinkan sebagai wujud kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Di lain pihak, Lurah Kalikajar mengucapkan terimah atas perhatiannya terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Kami berterima kasih kepada Polsek dan Koramil Kalikajar yang telah melaksanakan kerja bhakti pembersihan bonggol bambu yang mengganggu pengguna jalan di jalur ini.” Kata Ngabidin. (Faut)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *