Artis-Seniman Terdampak Pandemi, Gus Muhaimin: Bebaskan dari Pajak Apapun!

  • Whatsapp

Jakarta—Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendukung penuh setiap ikhtiar untuk menyejahterakan artis, musisi dan seluruh pelaku seni Indonesia.

ujarnya dalam kegiatan Solidarity Perform yang digelar di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 29 Desember 2021.

“Saya mendukung sepenuhnya atas seluruh prakarsa siang hari ini, baik ikhtiar kita bersama-sama mencintai, menghargai, dan membanggakan para seniman-seniman, musisi, artis, penyanyi dan semua yang bergerak di dunia seni untuk mendapatkan hak dan martabatnya yang menyejahterakan mereka,” kata Gus Muhaimin dalam kegiatan Solidarity Perform yang digelar di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (29/12/2021).

Menurut Gus Muhaimin, seniman memiliki posisi yang penting di tengah masyarakat. Mereka sudah berkontribusi lewat berbagai suguhan karya, baik berupa seni suara, seni peran, hingga seni musik.

Oleh karena itu, imbuh Gus Muhaimin, kehadiran negara mutlak diperlukan agar eksistensi mereka tetap terjaga. Terlebih di tengah badai cobaan pandemi yang juga menerpa mereka.

“Tentu bukan saja melalui BPJS, tapi kita minta dan dorong pemerintah untuk memberi perhatian khusus dari berbagai aspek melalui anggaran maupun kemudahan-kemudahan dan kelancaran bagi mereka,” tutur Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan bahwa kehadiran pemerintah saat ini sangat dinanti oleh para pelaku seni. Dia mendorong pemerintah memberikan kesempatan semudah-mudahnya dan seluas-luasnya kepada para seniman Indonesia untuk manggung pascapandemi ini.

“Bebaskan dari pajak apapun untuk artis kita yang sudah berkontrobusi. Kalau nanti Bu Ida Fauziyah jadi Menkeu semua bentuk pajak artis dihilangkan. Makanya doakan bu Ida jadi Menkeu,” ujar Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin menambahkan, seniman sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi karena masa-masa sulit imbas pandemi betul-betul dirasakan langsung oleh mereka. Dia berharap pascapandemi tidak lagi lonjakan kasus Covid sehingga aktifitas para artis bisa kembali optimal.

“Yang saya khawatirkan sekarang banyak yang tidak taat prokes. Di Bali sudah kayak cendol, ramainya nggak karuan. Semoga semuanya sehat walafiat. Dan moga-moga tiga bulan yang akan datang tidak terjadi apa-apa,” tukas Gus Muhaimin.

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, sejumlah musisi dan artis di antaranya Delon, Once Mikel, Cozy Republik, Ayu Soraya serta Fitri Karlina.(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait