Arus Mudik Diprediksi Naik 15%, DLU Imbau Jangan Mudik Mendekati Lebaran

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama (DLU) Erwin H. Poedjono memprediksi puncak mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada H-3. Dan saat ini arus penumpang kapal sudah mulai mengalami peningkatan.

Erwin mengatakan itu di sela acara buka bersama media di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (2/4/2024). Dia memperkirakan arus mudik Lebaran tahun ini akan mengalami peningkatan hingga 15%, sesuai prediksi Kementerian Perhubungan.

Dikemukakan, DLU sendiri telah lama mempersiapkan armada kapal untuk mengakomodir kebutuhan para pemudik Lebaran. “Persiapan kita sudah sangat panjang. Sebelum puasa sudah dimulai dengan kenaikan arus angkutan logistik,” ujarnya.

Selain itu, DLU juga telah menyiapkan program penjualan tiket untuk mengantisipasi penumpukan penumpang kapal. Salah satunya dengan memberikan program diskon harga tiket untuk keberangkatan 3 minggu sebelum Lebaran.

“Harapan kami memang ingin para pemudik agar tidak berangkat mendekati hari H Lebaran semua, supaya tidak menumpuk,” jelas Erwin, sembari menambahkan kalau harga tiket mendekati hari H akan kembali normal.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, CEO DLU Bambang Haryo Soekartono menambahkan, biasanya pada saat momen Lebaran rute panjang yang menjadi favorit kapal DLU adalah yang tujuan Pulau Jawa, karena banyak para perantau di luar Jawa yang ingin berkumpul dengan keluarganya saat Lebaran.

Sedangkan untuk rute penyebrangan yang favorit dan paling tinggi demand-nya dibandingkan kapal rute panjang, tambah Bambang, yakni rute komersial seperti Merak – Bakauheni dan Ketapang – Gilimanuk. (Gan)

Teks Foto: CEO DLU Bambang Haryo Soekartono.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait