Terseret Kasus Korupsi Timah, Dua Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung

  • Whatsapp
Kejagung Sita Dua Mobi Mewah Milik Tersangka HM Kasus Timah 

Jakarta, beritalimacom| Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) melakukan serangkaian tindakan penggeledahan serta sita dua mobil mewah di rumah tinggal Tersangka HM yang terlibat kasus Timah, Jakarta.

HM, suami dari artis Sandra Dewi, ditangkap tekait dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022 yang merugikn negara total Rp 271 Trilyun..

Bacaan Lainnya

Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah yaitu satu mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan satu mobil Rolls Royce berwarna hitam.

Kegiatan penggeledahan/penyitaan sebagai tindak lanjut kesesuaian hasil dari pemeriksaan/keterangan para tersangka dan saksi mengenai aliran dana yang diduga berasal dari beberapa perusahaan terkait dengan tata niaga timah ilegal.

Selain itu Tim Penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan.

 

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait