Desa Kalibatur Salurkan BLT DD Tahap II Untuk 75 KPM

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa) Tahap II untuk bulan April sampai Juni, tahun anggaran 2024 telah selesai disalurkan.

Seperti halnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, mereka berikan BLT Desa kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tiga bulan berturut-turut, dari bulan April hingga Juni.

Kepala Desa Kalibatur, Asim, menyampaikan bahwa BLT Desa merupakan program bantuan sosial dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Kami menyadari bahwa banyak masyarakat di desa kita yang mengalami kesulitan ekonomi pasca COVID-19. Oleh karena itu, kami ingin membantu meringankan beban mereka dengan memberikan BLT Desa selama tiga bulan,” ujar Asim usai berikan BLT Desa kepada KPM. Selasa, (2/4/2024).

Program BLT Desa ini, lanjutnya, akan memberikan bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan kepada setiap KPM yang terdaftar. Total anggaran yang dialokasikan untuk program ini sebesar Rp 67,5 juta untuk periode tiga bulan.

“Proses pemilihan KPM penerima BLT DD dilakukan dengan cermat dan transparan, dengan memperhatikan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Hasim berharap, dengan adanya program BLT Desa dan upaya-upaya lainnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalibatur, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga demi membangun solidaritas dan kekuatan bersama.

“Mari kita tetap saling mendukung dan bekerjasama untuk menghadapi tantangan bersama. Semoga kedepannya, semua bisa lebih baik lagi dan ekonomi kita bisa lebih meningkat,” tutupnya.

Sementara itu, Salah seorang warga sangat senang mendapatkan bantuan BLT Desa ini, apalagi menjelang Hari Raya Idul dul Fitri 1445 H, bantuan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan selama lebaran.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, apalagi mendekati momen lebaran seperti ini, kebutuhan bahan pokok dan lainnya akan semakin meningkat,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait