Asah Insting Prajurit TNI, Kodim 0823/Situbondo Gelar Latihan Menembak

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Untuk mengasah serta meningkat kemampuan setiap prajurit TNI di situbondo, Kodim 0823 Situbondo menggelar latihan menembak di lapangan tembak eks markas 514 Kotakan kecamatan Kota kabupaten Situbondo. Kamis (22/03)

Latihan menembak yang dipimpin oleh
Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0823 Kapten Inf Syamsuri.mengatakan sebelum kegiatan pelaksanaan latihan menembak anggotanya diapelkan terlebih dahulu,”Apel kita lakukan karena sangat diperlukan untuk diberikan penekanan dan arahan demi kelancaran
serta keamanan selama kegiatan berlangsung,”Ucap Pasi Ops.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan agenda triwulan yang secara rutin digelar oleh Kodim 0823. senjata yang digunakan dalam latihan tersebut berupa laras panjang Senjata SS1 V 3 sebanyak 22 pucuk. sedangkan Pistol Sebanyak 6 pucuk.

“Giat menebak Tw 1 merupakan program satuan guna memelihara kemampuan prajurit Kodim 0823 Situbondo. walaupun
tidak dihadiri DANDIM letkol Inf Ashari dAshari, Kasdim dan Pasi Intel Kodim karena sedang ada tugas diluar kota, kegiatan latihan menembak tetap kita laksanakan. karena Setiap Prajurit harus memiliki kemampuan fisik yang prima, jago menembak dan jago beladiri serta dicintai rakyatnya,”Kata Kapten Inf Syamsuri.

Menimpali penyampaikan Pasi Ops Kodim 0823 dalam pelaksanaan latihan tersebut Komandan Unit Intel Kodim 0823 Situbondo Letda Kav Suyitno mengatakan jika setiap prajurit harus tetap profesional dalam menjalankan tugas dan tetap membekali diri dengan ketrampilan dengan belajar dan berlatih

“Tantangan menjadi seorang TNI itu sangat besar, harus selalu siap dengan dinamika dan permasalahan bangsa yang semakin komplit., Walaupun kami bukan berada di daerah konflik atau bukan dalam kondisi perang tapi Prajurit TNI harus selalu siap dalm menghadapi kondisi lapangan mengingat tugas seorang TNI semakin berat,”Singkat Suyitno.
(Mpt/joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *