Peduli Bencana Gas Beracun Kawah Ijen, BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso Beri Bantuan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bencana gas beracun Kawah Ijen yang menimpa puluhan warga kecamatan Ijen Rabu malam, mendapatkan simpati dari berbagai kalangan. Salahsatunya BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso dengan memberikan bantuan masker dan juga tabung oksigen.

Sebanyak 50 kardus yang berisi 10 ribuan masker dan juga 11 tabung yang berisi oksigen diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso Sasongko Aji Kamis (22/03).

“Kami langsung menyerahkan bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Ijen kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Ijen dr Rudi,” tutur Aji Sasongko kepada sejumlah wartawan saat ditemui dilokasi.

Menurut Sasangko Aji, sebelumnya memang terlebih dahulu menghubungi Kapus Ijen untuk menanyakan apa yang paling dibutuhkan oleh Puskesmas untuk keperluan para korban bencana gas beracun yang menimpa warga Ijen.

“Sebelum naik kami hubungi dulu yang bersangkutan, maka setelah yang dibutuhkan hanya masker dan oksigen. Ya kami langsung bawa barang-barang tersebut ke Puskesmas untuk dibagikan kepada warga terdampak gas beracun,” ungkapnya.

Sekedar diketahui sebanyak 31 warga kecamatan Ijen harus menjalani perawatan. Dua warga harus dirujuk ke Rs Koesnadi Bondowoso, 18 masih menjalani perawatan di Puskesmas sedangkan sisanya sudah rawat jalan. Sementara saat ini kondisi disekitar kawah ijen sudah membaik. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *