Asah Kemampuan, Alumni Menwa Gresik Latihan Lempika

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Pengurus Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Gresik, terus berupaya mengasah dan meningkatkan kemampuan keterampilan anggotanya melalui latihan lempika (lempar pisau kapak).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Ketua IARMI Gresik, Purnawarman dan diikuti personil IARMI Gresik. Menarik dari latihan ini karena tidak hanya diikuti anggota IARMI laki-laki. Perempuan juga ada yang ikut dalam latihan ini.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Komandan Pur (sebutan Ketua IARMI Gresik, red) untuk ikut latihan lempika ini,” ujar Septy, anggota IARMI Gresik perempuan.

Ketua IARMI Gresik, Purnawarman mengemukakan latihan lempika ini merupakan program kerja IARMI Gresik selain dari beberapa program kerja sosial lainnya.

“Latihan ini akan rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan anggota dan mengasah keterampilan yang dimiliki,” katanya.

Menanggapi hal ini, sejumlah anggota IARMI mendukung latihan tersebut. Apalagi lempika suatu keterampilan khusus yang tidak didapati anggota Menwa saat masuk masuk di lembaga pendidikan militer ketika menjadi siswa calon Menwa.

“Dulu saat kita di Rindam pendidikan calon Menwa materi lempika tidak ada. Yang ada cuma latihan dasar menembak senapan laras panjang, pistol jenis FN, bongkar pasang senjata, tehnik tempur perorangan, dan materi-materi lainnya seperti baris-berbaris, halang rintang, dan lain-lain,” kata Muhammad. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *