Asisten I Pemkab Touna Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

  • Whatsapp

TOUNA -Asisten I Pemerintahan dan Kesra Alfian Matajeng, S.Pd.,M.A.P hadir mewakili Bupati Tojo Una-Una sekaligus menyampaikan sambutan Pemerintah Daerah pada Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, bertempat di Polres Touna Senin (11/9/23).

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, mengusung tema “Bersama Menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman Melalui Sinergitas Forkopimda, FKUB, Penyelenggaraan dan Peserta Pemilu di Kabupaten Tojo Una-Una”. Kegiatan ini merupakan sebuah ikhtiar untuk membangun komitmen bersama antara Pemerintah Daerah, Forkopimda, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu, demi mewujudkan pemilu yang damai. Dimulai dari para penyelenggara dan peserta pemilu yang akan memberi contoh pemilu yang damai.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan bahwa, Kabupaten Tojo Una-Una sudah mempunyai Legacy, setiap pemilihan selalu Aman, damai, lancar dan kondusif, dengan harapan mudah-mudahan Pemilu tahun 2024 ini bisa aman damai lancar dan kondusif, sesuai dengan cita-cita kita bersama, demi kesuksesan pemilihan umum tahun 2024.

“Sebagai penyelenggara Pemilu damai harus memegang teguh demokrasi. Ketika berbeda pilihan itu merupakan bagian dari keanekaragaman. Harapannya adalah dalam kontestasi ini kita tetap santun, menghargai pemilihan karena Pemilu itu berbicara tentang dua prinsip yakni kontestasi dan partisipasi,”kata Alfian Matajeng.

Hadir bersama Kapolres Tojo Una-Una AKBP S. Sophian, S.I.K, Perwira Penghubung Kodim 1307 Poso di Tojo Una-Una Kapten Infanteri Asrar, Jaksa Fungsional Muh. Dimas Trisakti, S.H dan Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah Dewi Sitiawati.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Jafar M. Amin, S.E, Kaban Kesbangpol Herlina Leonita Sandewa S.H.,M.H., Kepala FKUB Drs. H. Saiful Laborahima, M.A.P, serta sejumlah Pimpinan Partai Politik dan Penyelenggara Pemilu. Dilaksanakan oleh Polres Tojo Una-Una.// Senin, 11 September 2023, Jam 08.30 Wita.

Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una, yang telah bekerja keras mulai melaksanakan rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024, serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Tojo Una-Una atas dedikasinya terhadap kondisi keamanan dan ketertiban umum serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

1. Mengikuti pelaksanaan Pemilu dengan rasa tanggungjawab dengan mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Menjaga situasi Kantibmas yang kondusif dan mengedepankan toleransi untuk memelihara persatuan dan kesatuan.

3. Menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, kejujuran dan keadilan serta siap menerima hasil pemilu 2024, baik menang maupun kalah, dengan penuh kebesaran jiwa.

4. Menyelesaikan permasalahan atau sengketa yang timbul selama pemilu secara bijaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan tidak melakukan pengerahan massa dan tidak anarkis kepada pihak manapun,”jelasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait