Askab PSSI Bersama Disdikpora Tulungagung, Gelar Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulungagung Ke-817, Askab PSSI Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi) bersama Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) menggelar turnamen sepakbola U-40 antar Kecamatan.

Turnamen sepak bola antar Kecamatan dilaksanakan di Stadion Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru dan diikuti oleh 19 club.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau yang mewakili, Panitia beserta anggota, pemain, official, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ahmad Baharudin Ketua Askab PSSI Kabupaten Tulungagung mengatakan bahwa, turnamen sepakbola antar Kecamatan digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-817, Selasa, (01/11/2022).

“Turnamen Sepak Bola antar Kecamatan Se-Tulungagung digelar dan diikuti oleh 19 kecamatan Se-kabupaten Tulungagung,” kata Baharudin.

Nantinya, turnamen sepak bola akan berakhir tanggal 27 dan penyampaian hadiah bagi para juara diberikan pada acara terakhir rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tulungagung saat pagelaran wayang kulit di Pendopo.

Ketua Askab Kabupaten Tulungagung sampaikan terimakasih kepada Disdikpora yang sudah mensupport panitia untuk melaksanakan kegiatan Turnamen Sepak Bola U-40.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini, bisa dilaksanakan rutin setiap tahun. Tujuannya merayakan HUT Kabupaten Tulungagung dengan sepak bola,” ujarnya.

Menambahkan, dengan adanya turnamen sepak bola, bisa dijadikan ajang silaturrahmi dan mempersatukan seluruh masyarakat Tulungagung agar terciptanya Guyub Rukun Ayem Tentram Mulyo lan Tinoto, sekaligus dijadikan tempat untuk hiburan.

“Semoga Turnamen Sepak Bola U-40 bisa berjalan lancar sampai berakhirnya pertandingan, tidak ada halangan sedikitpun,” tutupnya.

Sementara itu, Kadisdikpora Tulungagung melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Waridi, S. Ag., MMPd mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya turnamen sepak bola antar kecamatan Se-kabupaten Tulungagung.

“Terlihat dari masing-masing kecamatan yang ikut Turnamen pemainnya komplit, ada Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah dan masyarakat berkumpul,” ucap Waridi.

lanjutnya, ini merupakan suatu acara yang tidak dapat terabaikan dan terlupakan, Sehingga sore ini bisa menjalin tali silaturrahmi antar club. Club tersebut merupakan warga masyarakat Se-kabupaten Tulungagung.

Waridi juga berpesan, semoga tidak terjadi kericuhan atau keributan seperti di Kanjuruhan. Mengingat, ini hanya sebagai ajang memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau, Kaitannya dengan pemain yang usianya 40 Tahun ke atas, jadi tidak usah ngoyo-ngoyo (dipaksakan) kalau capek istirahat dan digantikan temannya.

“Sifatnya ini hanya memeriahkan HUT/ Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-817, saya yakin panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan para peserta/pemain sudah menyiapkan dirinya dan menghitung kemampuan diri, jika tidak kuat segera istirahat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” himbau Waridi.

“Selamat bertanding, semoga apa yang kita harap atau niatkan mendapat ridho Allah SWT. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim turnamen sepakbola antar Kecamatan Se-Kabupaten Tulungagung dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung Ke-817 dinyatakan dimulai dan dilaksanakan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait