ASN Berkeliaran di Malam Tahun Baru, Bupati Jember: Akan Kita Tangkap

  • Whatsapp
Bupati Jember memberikan sambutan usai melantik ratusan ASN (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember memberikan sambutan usai melantik ratusan ASN (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Aparatur Sipil Negara (ASN) berkeliaran di malam tahun baru 2022, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyatakan akan menangkapnya.

“Nanti kalau ada ASN berkeliaran, akan kita tangkap. Karena nanti saya dengan Wabup Gus Firjaun, serta Forkopimda Jember akan berkeliling,” kata Bupati dalam sambutannya, usai melantik pejabat fungsional, Jumat (31/12/2021).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Aula PB Soedirman Pemerintah Kabupaten Jember, Bupati meminta masyarakat agar tetap dirumah atau merayakan malam pergantian tahun di tempat tinggalnya saja, agar tidak terjadi lonjakan Covid-19.

Termasuk para ASN Pemkab Jember, harus memberi contoh yang baik kepada keluarga, tetangga serta di lingkungannya.

“Nanti malam kita kan tidak boleh keluar. Kita kasi contoh ASNnya dulu, tak usah keluar, tahun baruan didalam kamar saja,” pintanya.

Lebih baik, kata Bupati, ASN mengajak tetangga dan lingkungan untuk melakukan vaksin. Karena capaian vaksin dosis pertama di Jember masih berkisar 61,8 persen.

“Jadi masih kurang banyak, termasuk dosis dua juga. Kita juga sudah lakukan secara door to door,” ungkapnya.

Sesuai dengan instruksi Kemendagri Nomor 66 Tahun 2021, yakni pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Melarang menimbulkan kerumunan atau keramaian di perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Nanti pada pukul 18.00 malam, semua akses jalan menuju alun-alun Jember akan kita tutup. Termasuk lampu PJU juga akan kita matikan,” tegasnya.

“Karena tahun baru ini bahaya. Apalagi ada virus Covid-19 yang baru. Untuk itu mohon dukungan para ASN dan masyarakat semua, mudah-mudahan virus ini segera hilang,” harapnya.

Diketahui, sejumlah titik dipertigaan atau perempatan jalan menuju arah kota atau Alun-alun Jember akan ditutup oleh petugas.

“Ini untuk semalam saja, besok sudah kembali dibuka,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait