Aspirasi HMS Bagikan Beberapa Jenis Bantuan Alat Pertanian Se-pulau Sumbawa

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|H.Muhammad Syafrudin ST.MM Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) akrab disapa HMS, yang sudah tiga kali menduduki kantor DPR RI di Senayan dengan berbeda-beda komisi.


Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid19) dampak ekonomi terasa di masyarakat luas,hal ini HMS berada di tengah-tengah masyarakat se-pulau Sumbawa untuk menyalurkan beberapa bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui aspirasinya.


Dalam sambutannya HMS,hari ini membagikan berbagai jenis Alat Pertanian di kabupaten Dompu yang diperuntukkan bagi kelompok tani yang telah diverifikasi,memintak kepada para kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik,alat pertanian yang telah diterima agar bisa berguna dalam meningkatkan pendapatan petani khususnya.Sehinggah diharapkan kelompok tani kedepannya bisa mampu mandiri.


“Bantuan ini murni aspirasi dan akan dibagikan Se-pulau Sumbawa.Hari ini di kabupaten Dompu ada 13 jenis berupa bantuan,besok bantuan akan bergeser ke kabupaten Bima dan Bima kota dan insyaallah lusanya di kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat,”kata HMS 
Ia menambahkan, selain alat pertanian juga menyerahkan bantuan 6,574 Ha bibit padi jenis Inpari 32 untuk musim tanam ini.Selanjutnya ia memberikan imbauan kepada masyarakat terkait Inpres nomor 7 terkait protokol kesehatan covid-19 dan sudah di realisasikan di kota kabupaten sanksi denda administrasi dan sanksi sosial.


Fan Firdaus selaku Kepala Desa matowa, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu mengucapkan terimakasih kepada HMS yang telah memberikan bantuan berupa beberapa jenis alat pertanian dari Aspirasi beliau sebagai anggota DPR RI.
“Semoga HMS tetap menjadi anggota DPR RI dan juga diberikan kesehatan dan umur panjang,sehingga tetap menjadi yang terbaik sebagai wakil rakyat Se-pulau Sumbawa”jelasnya saat di konfirmasi media via seluler Sabtu (26/9/2020). 


Berikut beberapa jenis bantuan alat pertanian berupa,* Power Thresher 7 Unit.* Program Uppo 1 paket, per paketnya Rp 200 juta.* Program pangan lestari 3 paket,per paketnya Rp 60 juta.* Traktor roda dua 12 Unit.* Traktor roda empat 1 Unit.* Pompa air 13 Unit.* Mesin semprot 11 Unit.* Combine 1 Unit.* Rice Trandplate 2 Unit.* Kebun bibit rakyat 2 paket.* Cultyfator 3 Unit.* Corn Sheller 2 Unit.* Bibit padi 162 Ton.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait