Astra Siap Menemani Perjalanan Mudik Sepanjang Jawa – Bali

  • Whatsapp
Victoria Surjani Hadi, Regional Office Head Astra World Jatim, dan Sapto Pamungkas R, Area Service Coordinator Jawa & Bali PT Astra International - Daihatsu Surabaya Operational (keduanya pegang bendera) ketika melepas keberangkatan para teknisi dan petugas menuju Pos dan Bengkel Siaga dari HR Muhammad Surabaya, Kamis (23/05/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Sembilan Pos Siaga di sepanjang jalur tol Trans Jawa telah disiapkan Astra World untuk melayani pemudik yang mengalami masalah kendaraan. Selain itu, di jalur non tol, Astra juga menyiapkan 97 Bengkel Siaga yang tersebar dari Merak hingga Tabanan, Bali.

“Pos Siaga dibuka 24 jam nonstop pada liburan Lebaran. Sementara untuk Bengkel Siaga juga nonstop selama liburan tapi mengikuti jam kerja,” kata Sapto Pamungkas R, Area Service Coordinator Jawa & Bali PT Astra International – Daihatsu Surabaya Operational, Kamis (23/05/2019).

“Di Pos Siaga tidak hanya siap membantu menangani perawatan ringan, tapi juga siap menberikan fasilitas lain,” tambah Victoria Surjani Hadi, Regional Office Head Astra World Jatim, mendampingi Sapto.

“Pemudik bisa mendapatkan fasilitas cek kesehatan, makanan dan minuman gratis, serta ada pijat di pos yang tersebar di Jawa dan Bali itu,” lanjutnya.

Sedangkan di Bengkel Siaga, layanan seperti biasa, perawatan terhadap kerusakan besar, seperti kerusakan mesin. Servis yang disediakan di Bengkel Siaga sama seperti layanan pada bengkel resmi pada umumnya.

Bengkel Siaga ini ada di beberapa wilayah Medan, Lampung, Jawa, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Kendari.

Selain Pos Siaga dan Bengkel Siaga, Astra World juga menyediakan layanan darurat di nomor 1-500-898 dan 1-500-112. Bila tak memiliki pulsa atau kuota, ada pula aplikasi Anavigo yang bisa digunakan untuk meminta layanan emergency.

“Kalau mobil mogok, susah dinyalakan, dan semacamnya, cukup tekan tombol merah emergency. Setelah registrasi, isi data diri, 3 menit kemudian tim kami akan menghampiri pemohon,” terang Victo.

Untuk menindaklanjuti permohonan emergency dan melayani pemudik di Pos dan Bengkel Siaga, Astra World mengerahkan 600 teknisi. “Mereka ini akan bertugas mulai 31 Mei hingga 7 Juni 2019,” tuturnya.

Ditambahkan, ada 27 garda siaga emergency roadside assistance (ERA) yang dilengkapi 58 ERA yang dapat membantu pemudik dalam keadaan darurat selama arus mudik berlangsung. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *