Audensi Dengan Wali Kota, PWI Bahas Empat Program Kerja

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Pengurus Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Utara melakukan audensi dengan Wali Kota Jakarta Utara di Ruang VIP lantai dua Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (31/1). Pada kesempatan yang sama, PWI Jakarta Utara juga memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Jakarta Utara yang diberikan langsung oleh Ketua PWI DKI Jakarta, Endang Werdiningsih.

Mewakili Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara, Chritian Anthony menyampaikan apresiasi terhadap PWI Jakarta Utara. Ia berharap setelah audensi tersebut, PWI Jakarta Utara dapat membantu menginformasikan kepada masyarakat luas program-program Pemerintah.

“Kami berharap PWI dapat bekerja sama dalam menyampaikan informasi program-program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara,”ujarnya.

Pada audensi tersebut PWI Jakarta Utara membahas empat program kerja yang antara lain, pengembangan profesional profesi wartawan, literisasi media, menuju wartawan kompeten dan program “journalis cofee break” yang melibatkan SKPD dan UKPD dilingkup Pemkot Jakarta Utara.

Ketua Koordinatoriat PWI Unit Kerja Jakarta Utara, Pahala Simanjuntak menjelaskan, ke empat program tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap SKPD, UKPD dan Kepala Sekolah di Jakarta Utara tentang kode etik jurnalistik (KEJ).

“Nantinya, akan ada tiga topik yang dibawakan dalam literisasi media, yakni, hak, kewajiban dan etika jurnalis kemudian pemahaman UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan konsekwensi hukum dibalik hoaks,”terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jaya, Endang Werdiningsih berpesan kepada anggota PWI Koorditariat Jakarta Utara untuk selalu menjaga profesionalisme serta kode etik dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan. [EDI]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *