Bupati Kepsul Tinjau Pengobatan Gratis dan Pembuatan e-KTP

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com
Bupati Kepulauan Sula,Hendrata Thes meninjau pasien yang sedang melaksanakan pengobatan gratis dilakukan atas kerjasama antara Pemerintah Kecamatan Sulabesi Timur, dan Puskesmas Sulabesi Timur yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Kamis (31/1/2019).

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh dua orang dokter dan tenaga medis Puskesmas Baleha serta tenaga medis dari Dinas Kesehatan. Dalam kunjungannya, Bupati di dampingi Ketua Pembina PKK Kabupaten Kepulauan Sula, Ny. Vince Hongarta Thes, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Danramil 1510-01/Sanana Kapten Chb Harbun Buamuna, yang di ikuti beberapa pimpinan, SKPD lingkup Pemda Kepulauan Sula.

Tujuan dari kegiatan pengobatan massal ini adalah, mendekatkan layanan kesehatan spesialistik dasar kepada masyarakat Desa Wailia yang selama ini, mereka terkendala jarak yang jauh dari layanan spesialis yang berada di kota,” jelas Dr, Helmy Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sula.

Selain pelayan kesehatan juga dilaksanakan pelayanan administrasi Kependudukan seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran Oleh Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten kepulauan Sula

Sementara Pemeritah Kabupaten Kepulauan Sula dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menemui masyarakat secara langsung untuk melihat kebutuhan warga serta mensinergikan program pemerintah secara bersama antara program Pemerintah Pusat, Daerah dan Desa, “singkatnya.

Sebelum meninggalkan Desa Wailia, Bupati terlebih dahulu melakukan diskusi terbuka dengan warga untuk meminta masukan,” Pertanyaan dan kritikan dari warga dalam membangun ruang ini dimanfaatkan oleh warga dengan cukup baik dan sangat antusias, ”tutupnya. [DS]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *