AWF Buka Gerai Mangrove di Hutan Mangrove Langsa

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Gerai Mangrove yang menyediakan makanan, minuman dan batik tulis berbahan organik dari hasil mangrove diluncurkan Aceh Wetland Foundation (AWF) di Taman Hutan Mangrove Kota Langsa, Rabu (01/01).

Gerai ini diresmikan oleh Ketua Kadin Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin dan didampingi Anggota DPR RI, Ilham Pangestu serta sejumlah tokoh masyarakat.

“Kita sangat mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di kawasan pesisir Kota Langsa,” ujar Abdul Hadi Abidin Ketua Kadin Kota Langsa.

Lanjutnya, Gerai Mangrove ini menyediakan makanan, minuman dan batik tulis dan cap berbahan organik dari hasil hutan mangrove.

Kemudian, semua pihak patut mendukung gerai tersebut, sebab secara langsung berdampak ke ekonomi masyarakat kelas bawah.

Sementara itu, disela peresmian Gerai Anggota DPR RI Ilham Pangestu menyatakan apresiasi mendalam atas prakarsa dari teman-teman AWF yang telah mendampingi hingga lahirnya kelompok masyarakat ekonomi kreatif.

“Kita sangat mengapresiasi dan siap mendukung pengembangan usaha masyarakat ini ,”kata Ilham.

Sementara itu, Direktur Eksekutif AWF, Yusmadi Yusuf mengatakan, produk makanan dan minuman berbahan mangrove ini bagian dari kampanye perlindungan kawasan hutan mangrove.

“Konservasi nyata itu bagaimana menghasilkan poduk ramah lingkungan, tugas pemerintah sekarang bagaimana bisa menjamin pasokan bahan baku dengan pengayaan jenis hutan mangrove,” kata Yusmadi.

Untuk diketahui, produk minuman dihasilkan dari buah beurembang, dan makanan dari buah siapi-api.
Sedangkan pewarnaan batik dihasilkan dari kulit kayu hutan mangrove. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *