AXI dan LKPP Dukung Modernisasi Pengadaan Yang Bersih dan Akuntabel

  • Whatsapp

Akses layanan e-commerce, AXIQoe.com, di dalam E-Katalog LKPP, mendukung lembaga pemerintahan Provinsi Sulut memenuhi penyediaan kebutuhan Office Supplies dan Office Equipment secara cepat, aman, dan transparan

AXIQoe.com hadir dengan menekankan 4 aspek terpenting dalam fitur dan benefit untuk memenuhi kepuasan pelayanan dan produk yaitu product lifecycle & research, jangkauan Layanan, kecepatan pengiriman, serta kredibilitas & profesionalisme layanan

MANADO, 20 September 2017 – Seiring dengan misi pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara untuk mewujudkan Sulut Hebat yang didukung tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel, PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com, turut mendukung terwujudnya hal tersebut melalui edukasi dan sosialisasi implementasi E-Katalog LKPP bagi aparatur penyelenggara pemerintahan.  Bertepatan dengan event diskusi “SULUT HEBAT Menuju Modernisasi Pengadaaan dengan Mewujudkan Value for Money”, hari ini Bersama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), AXI bangga bisa menjadi bagian ekosistem mewujudkan pemerintahan daerah yang kredibel, berintegritas dan mengedepankan transparansi.

Bank Indonesia memproyeksikan laju perekonomian Provinsi Sulawesi Utara sebesar 6,2% – 6,6% pada tahun 2017 ini, atau lebih tinggi dibandingkan proyeksi tahun lalu yakni 6,0% – 6,4%. Pertumbuhan ini didorong oleh sektor pertanian, pariwisata, ekspor impor dan investasi. Untuk mendukung pertumbuhan di berbagai sektor tersebut tentunya dibutuhkan pembangunan infrastruktur melalui pengadaaan beragam barang/jasa di setiap lembaga pemerintahan daerah, mulai dari tingkat ibukota provinsi hingga kabupaten.

Pengelolaan belanja negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa harus menerapkan metode dan proses yang mengarah pada aspek transparansi, efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas. Proses itu dapat diwujudkan di semua pemerintah daerah (pemda) di Sulawesi Utara dengan diterapkannya E-Katalog LKPP berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 dan Nomor 1 Tahun 2015.

“Komitmen pemerintahan Sulut untuk mewujudkan sistem pengadaan barang yang transparan dan akuntabel seiring dengan cita-cita AXI untuk bersama-sama dengan stakeholder terkait membangun ekosistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan berintegritas di era digital ini.” Ujar Sahat Sihombing, Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia.

“Layanan e-commerce B2B terdepan di Indonesia, AXIQoe.com, yang tercatat di dalam E-Katalog LKPP, jelas merupakan pilihan tepat bagi pengelola keuangan di lembaga pemerintahan yang ingin memaksimalkan fungsi teknologi digital untuk mengatur pengeluaraan pengadaan barang agar lebih efisien dan hemat biaya, tapi juga transparan dan akuntabel. AXIQoe.com, sebagai online shop penyedia One Stop Office Services memberikan keunggulan dan benefit tersebut dengan value for money terbaik.” Tambah Sahat.  Kehadiran AXIQoe.com ini tentunya akan mendorong akses belanja online di kalangan B2B dan B2G lebih dinamis. Saat ini jumlah pengguna internet di Sulawesi mencapai 8.5 juta orang atau mencakup 6,3% dari total 132,7 juta pengguna internet di Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur yang diikuti dengan pengadaan layanan koneksi internet kabel dan seluler di Sulut berdampak positif bagi percepatan implementasi E-Katalog. Edukasi dan sosialiasi yang dilakukan AXI hari ini diharapkan dapat memperkuat keahlian dan kesiapan pengelola keuangan dalam menyusun anggaran dan keputusan pembelian yang transparan. Semangat hari jadi Sulut ke-53 tahun ini mendorong kami untuk mewujudkan “Sulut Kerja Hebat” yang siap memodernisasi pengadaan barang secara online dan tranparan dengan mewujudkan value for money di lingkungan lembaga pemerintahan.” Ujar Jimmy Ringkuangan, A.P, M.Si selaku Kepala Biro Infrastruktur dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui E-Katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Satuan kerja hanya tinggal melakukan login dan melakukan pembelian melalui website https://E-Katalog.lkpp.go.id/. Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender, pembelian melalui E-Katalog tidak ada batasan nilai pembelian dan harga yang ditawarkan pun dapat dibandingkan dan dipertanggungjawabkan.

Menurut data LKPP, pengadaan barang dan jasa melalui sistem online saat ini sudah berhasil menghemat pengeluaran belanja sekitar 10% per tahun. Penghematan tersebut dapat digunakan untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan, layanan kesehatan serta menciptakan lapangan kerja.

Sementara itu guna mendukung misi LKPP RI dalam mewujudkan pasar pengadaan yang efisien, inovatif, dan berintegritas, AXIQoe.com hadir sebagai penyedia layanan e-commerce B2B terdepan di Indonesia yang dapat melayani kebutuhan Office Supplies dan Office Equipment satker pemerintahan Sulut melalui saluran online E-Katalog LKPP. AXIQoe.com menekankan 4 aspek terpenting dalam fitur dan benefit untuk memenuhi kepuasan pelayanan dan produk, yaitu:

Setiap produk AXIQoe.com yang dimuat dalam Online Shop Katalog Elektronik LKPP RI telah melalui tahapan Riset pasar, sehingga mampu menjawab kebutuhan Barang K/L/D/I (Kementerian, Lembaga, Satuan kerja Perangkat Daerah, Institusi).

AXIQoe.com melayani pesanan K/L/D/I yang tersebar di seluruh Indonesia melalui Jaringan distribusi dan pelayanan Astragraphia yang memiliki 33 kantor cabang dan 93 Titik Layanan yang mampu melayani 514 kota dan kabupaten.

AXIQoe.com selain telah menjalin kerjasama dengan Perusahaan pengiriman barang terkemuka di Indonesia juga memiliki armada sendiri yaitu CourierQoe sehingga pengiriman lebih dimonitor, aman dan efisien.

Kredibilitas dan Profesionalisme Layanan AXIQoe.com mengedepankan Kredibilitas dan Profesionalisme didukung dengan Infrastruktur, Sistem, dan Prosedur guna menjamin kecepatan internal process dalam menjawab kebutuhan Barang K/L/D/I.

Adapun produk yang ditawarkan AXIQoe.com saat ini meliputi Computer, Computer Supplies, Office Equipment, dan Alat-alat Komunikasi. Kehadiran AXIQoe.com sebagai penyedia Online Shop Katalog Elektronik LKPP RI, turut mendukung dan ikut berperan dalam mewujudkan Visi LKPP RI yaitu : “Menjadi pembaharu yang kredibel untuk mewujudkan pengadaan yang menghasilkan Value for Money dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa” dengan  mewujudkan pasar pengadaan yang efisien, inovatif, dan berintegritas.(rudy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *