Ayo Ramaikan Wonosobo Rawat Bumi di Kawasan Wisata Telaga Menjer

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Guna mencegah lereng Dieng mengalami erosi yang semakin meluas maka besuk pagi, Minggu 21 April 2019 direncanakan akan dilakukan kegiatan Wonosobo Rawat Bumi. Kegiatan tersebut akan melakukan penanaman 1800 batang pohon di Bukit Cinta Seroja dan penebaran 220 ribu ekor bibit ikan di Telaga Menjer.

Pengelola Bukit Cinta Seroja Telaga Menjer Joko Susilo, Sabtu (20/4) mengatakan dalam perencanaan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan tersebut akan dihadiri dari Kepala Dinas Sosial dan PMD Wonosobo, Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Wonosobo, Kapolsek Garung, Danramil 04 Garung, Camat Garung, Kepala desa Maron, Direktur utama Bumdes Sumber Lancar Maron, penyuluh pertanian lapangan desa Maron, Sub Dinas Pertanian/Perkebunan Garung, General Manager PT. Indonesia Power Mrica, Kepala PLTA Garung dan Koordinator Persatuan Sedulur Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut pengelola tempat wisata ini menyebutkan beberapa rangkaian dalam acara pada kegiatan tersebut diantaranya registrasi, pembukaan, penanaman pohon, clean up dari Bukit Cinta ke Telaga Menjer, re-stocking bibit ikan 220.000 ekor di telaga dengan naik perahu gethek

“Selain itu, juga akan ditambahan re-stocking ikan dari PT Indonesia Power 103.000 ekor, total penebaran ikan 323.000 ekor benih ikan.” Ujarnya.

Ia menambahkan ada beberapa jenis bibit pohon yang akan ditanam pada acara tersebut antara lain pohon bungur 500 batang, pohon ketapang 300 batang, pohon trembesi 400 batang, pohon kopi 500 batang, pohon mahoni 50 batang, pohon pucuk merah 50 batang sehingga keseluruhannya mencapai 1.800 batang pohon.

“Saya berharap ada kepedulian dari masyarakat, komunitas maupun relawan pecinta alam ikut berpartisipasi dalam kegiatan Minggu besok dan semoga kegiatan tersebut akan berjalan dengan lancar dan sukses.” Harap Joko. (Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *