Kapolres Batu Perintahkan Perketat Pengamanan Kotak Suara

  • Whatsapp

KOTA BATU, beritalima.com| Kapolres Kota Batu AKBP Budi Hermanto SIK MSi perintahkan kepada seluruh anggota Polres untuk mengawal dan memperketat pengamanan kotak suara hasil pemilu serentak yang diselenggarakan Rabu 17 April 2019 kemarin, baik yang di tingkat Desa ataupun tingkat Kecamatan di wilayah Kota Batu dan di kecamatan Pujon, Ngantang serta Kasembon, Sabtu (20/4/19).

Dalam hal pengamanan ini , Polres Batu juga mendapatkan bantuan personil dari Brimob Ampeldento Malang serta dari kesatuan TNI yang semuanya all out untuk mengamankan proses Pemungutan dan pasca pemungutan suara.

Lebih jauh, Kapolres menekankan bahwa Pengamanan logistik Pemilu
dari KPU berupa kertas suara, kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan logistik lainnya adalah hal yang sangat penting. Oleh karena merupakan dokumen penting negara dan harus dijaga dengan baik, nyawa pun akan kami pertaruhkan untuk itu. Siapapun yang mencoba merusak, merampas dan menukar kotak dan surat suara akan kami tindak tegas, Petugas yang melaksanakan pengamanan berjaga selama 24 jam setiap harinya nonstop bersenjata lengkap.

“Sementara situasi PPK yang ada di wilayah Hukum Polres Batu hingga saat ini masih kondusif dan kotak suara tersimpan dalam keadaan aman dan lengkap.”

“Namun kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada , jangan sampai ada seorang pun yang akan berbuat onar terhadap kebaradaan Logistik Pemilu pasca pemungutan suara hari Rabu kemarin,” pungkasnya. [rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *