AZ Mart Sampang Dipenuhi Pengunjung, Ning Lia: Antri Saat Belanja, Tetap Ceria Bersahaja

  • Whatsapp
Ning Lia bersama manager dan karyawan AZ Mart

SURABAYA, Beritalima.com| Demi memperluas jaringan perekonomian, Pondok Pesantren Al Azhary Sokobanah Daya membuka Koperasi Pesantren AZ Mart yang bertempat di Dusun Batu Lenger Desa Bira Tengah Kecamatan Sokobanah. Kamis (09/06/2022).

Launching Minimarket tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhary, jajaran pengurus serta simpatisan pondok pesantren.

Pasca launching, Minimarket Kopontren AZ Mart memberikan diskon besar-besaran hingga beberapa hari kedepan. Mulai dari kebutuhan pokok dan produk lainnya.

Alhasil, keberadaan AZ Mart pun menarik antusiasme masyarakat sekitar. Terpantau media, antrian panjang pengunjung yang akan membayar belanjaan mereka, terlihat sejak pagi hingga jelang sore. Hal ini pun memantik respon menarik dari aktivis perempuan ning Lia Istifhama yang hadir dalam launching AZ Mart.

“Antri Saat Belanja, Tetap Ceria Bersahaja, ya ibu-ibu,” ujarnya disambut senyuman pengunjung yang mayoritas kaum hawa.

Tak lupa, Doktoral Ekonomi Syariah UINSA tersebut menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi kepada KH. Fauzan, pengelola AZ Mart yang juga menantu Pengasuh Pondok Al Azhari, KH. Ahmad Saiful Islam Nashir.

“Dengan adanya AZ Mart, maka ini menjadi salah satu bukti bahwa pondok pesantren bukan hanya ruang pendistibusian ilmu, pelestarian budaya religi, dan penguatan moral santri, melainkan juga penguatan pemberdayaan ekonomi umat. Hal ini menunjukkan multi peran dari pesantren untuk masyarakat.”

Sedangkan KH Fauzan, menjelaskan bahwa PP Al Azhary ingin selalu memberikan kemaslahatan bagi santri dan masyarakat. Bahkan, pondok tersebut telah memiliki 4 cabang Bank Muamalat (BMT) Al Azhary.

“Kami ingin Ponpes Al Azhari mendidik santri untuk siap kerja dan berkompetisi secara positif di tengah masyarakat. Oleh karena itu, AZ Mart dalam waktu dekat juga akan membuka satu gerai lagi. Dan kami membuka peluang investasi bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam ritel tersebut.

Sedangkan Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhary, KH. Syaiful Islam Nasir, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas dilaunchingnya koperasi pesantren tersebut. Hal tersebut sebagai upaya menopang perekonomian pesantren dalam menjalankan roda pendidikan di lembaganya.

“Meski banyak minimarket yang lain, tentunya hal tersebut menjadikan kita tetap bersaing secara sehat dan kami akan terus lakukan inovasi baru untuk mengembangkan kedepan,” pungkasnya. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait