Untuk Kesejahteraan Rakyat, LMA Biak Numfor Dukung Pemekaran Provinsi Papua

  • Whatsapp

Jayapura – Wilayah adat Seireri utamannya Kabupaten Biak Numfor mendukung penuh adanya rencana pemekaran Provinsi Papua menjadi 3 Provinsi baru.

Hal ini dikatakan Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Biak Numfor David Rumansara melalui rilis yang dibagikan.

“Masyarakat adat Seireri khususnya Biak Numfor,  mereka sangat mendukung Daerah Otonomi Baru (DOB,red) dan Otsus Jilid II, karena masyarakat menginginkan kesejahteraan,”katanya, Jumat (10/6/2022).

Dijelaskan, dukungan penuh atas rencana DOB dan kelanjutan Otsus sepakat diberikan oleh Lima Kabupaten yang tergabung dalam wilayah adat Seireri.

“Dukungan penuh dari lima kabupaten di Seireri, yakni dari Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen dan Kabupaten Nabire, semua mendukung rencana DOB dan Otsus. Masyarakat menginginkan juga pemekaran Kabupaten baru di Seireri, yaitu Kabupaten Pulau Numfor Yapen, Kabupaten Napa Swandiwe Biak Barat, lalu Kabupaten Yapen Timur dan Yabaru, dan dari Waropen juga ada,”katanya.

Sementara Drs. Marthinus Randongkir Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan LMA Biak Numfor sependapat terkait DOB. Menurutnya, harusnya semua elemen masyarakat bisa sependapat dan satu suara terkait itu.

“Harusnya kita semua sepakat, karena tujuan pemekaran, baik Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai pemekaran Kampung itu tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan pembangunan yang ada. Tujuannya untuk masyatakat sejahtera,”ucapnya.

Dirinya berharap, pihak-pihak yang tidak sependapat dengan program pemerintah termasuk DOB dan Otsus untuk menggunakan pemikiran yang jernih dan mau menerima program tersebut.

“Kami harap mari kita sama-sama saling menunjang, saling menopang untuk berdirinya provinsi baru. Utamanya juga pemekaran diwilayah Seireri. Biak bisa dijadikan Kota dan bisa bergeser lagi pemekaran dibeberapa wilayah. Kami sanngat mendukung pemekaran Provinsi Papua Utara,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait