Babinsa Kelurahan Karangrejo Bantu Padamkan Kebakaran Api Yang Menimpa Rumah Warga

oleh -169 views

BANYUWANGI, beritalima.con – Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi, Babinsa Kelurahan Karangrejo Serda Dwi Handri bersama PMK Kabupaten Banyuwangi serta warga Jalan Ikan Mungsing Lingkungan Kaliasin Rt. 01 Rw. 03 Kelurahan Karangrejo Banyuwangi dengan sigap membantu memadamkan kebakaran api yang menimpa rumah milik ibu Sulasmi (64 thn) Kamis, 26/07/2018

Kebakaran yang menimpa rumah ibu Sulasmi tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, kebakaran tersebut diakibatkan sebuah korek api yang di diduga dibuat mainan cucunya Rendra (6 th) pelajar TK dan kakaknya Revandra (11 th) yang habis pulang dari sekolah, saat kejadian, cucu ibu Sulasmi tersebut ditinggal pergi ke pasar oleh ibu kandung dan ibu Sulasmi.


Mendengar kejadian rumahnya terbakar, ibu Sulasmi dan ibu kandung Rendra kembali kerumah dan mematikan skring serta meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

Tidak kurang dari 10 menit 3 unit Truk pemadam kebakaran Pemkab. Banyuwangi tiba di TKP dan melakukan pemadaman bersama personel Koramil 0825/01 Banyuwangi yaitu Babinsa Kelurahan Karangrejo Serda Dwi Handri bersama warga sekitar kejadian, membantu memadamkan kobaran api, langkah tersebut dilakukan agar api tidak menjalar ke pemukiman warga.

Menurut Serda Dwi Handri Babinsa Kelurahan Karangrejo mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan, “sebagai Babinsa kami hadir untuk rakyat dan selalu bersama dengan rakyat. Selain TNI menjaga Keamanan Negara, peran menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua, Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tuturnya.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian Materiil ditafsir mencapai 3 juta rupiah (Abi/Pen25)