Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Bantu Petani Merontokkan Padi

  • Whatsapp

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Sertu Syahkubat membantu petani merontokkan padi yang sudah dipanen milik Ibu Syamsiah salah satu petani Desa Lampisang Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar dengan mesin perontok padi, Selasa (16/10/18).

Babinsa Desa Lampisang Sertu Syahkubat mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dengan terjun lansung ke sawah membantu petani.

“Tidak hanya membantu petani saat merontokkan padi saja, selama ini, kami juga ikut bantu petani mulai dari proses penyiapan lahan hingga tiba masa panen padi,” kata Sertu Syahkubat

Lanjutnya, sekarang ini petani tidak lagi kesulitan untuk menggiling hasil panen padinya, karena sudah ada mesin penggiling padi keliling yang dapat di bawa langsung ke lokasi panen, sehingga cukup efektif.

“Memang adanya mesin penggiling kelililng ini cukup efektif, selain itu juga dapat menghemat waktu dan hemat biaya,” kata Sertu Syahkubat.

Ia juga menambahkan, proses penggilingan padi merupakan hal penting setelah padi dipanen, meka harus dilakukan dengan benar-benar, supaya hasil berasnya mempunyai kualitas yang lebih baik dan bagus.

“Untuk menghasilkan beras yang berkualitas baik dan bagus, maka kita harus benar-benar dilakukan penggilingan padi, karena itu proses yang cukup penting,” ucapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *