Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB, Hadiri Pertemuan Pembentukan Desa Layak Anak Bilah Barat

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB Sertu Asrol Adam Siregar hari ini Selasa tanggal 25 Februari 2019 sekitar pukul 14.30 WIB, melaksanakan Komsos menghadiri pertemuan dan pembentukan “Desa Layak Anak” di Balai Pertemuan Karyawan PTPN 3 Desa AFD 1 Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (26/2/2019).

Giat ini turut dihadiri oleh Sekertaris DPPPA Kabupaten Labuhanbatu Marisi boru Situngkir, Fasilitator dari Pusat Kajian Perlindungan Anak Medan Sulaeman Manik, Kepala Desa AFD 1 Joni Asmara, Babinkamtibmas Aiptu R.E. Simanjuntak, Tokoh Masyarakat Desa Afd 1, Tokoh Agama dan Para Kadus Desa AFD 1.

Tujuan Kegiatan ini adalah pemaparan dari Tim Pusat Kajian Perlindungan Anak dari Medan tentang Pembentukan Desa Layak Anak yang Kategorinya meliputi Adanya Tempat Bermain yang memadai, Adanya Tempat Penitipan Anak dan Adanya Tempat untuk Bermain dan Belajar yang Nyaman.

Tim Kajian dari Medan mengatakan, Kategori Anak-anak adalah Anak Usia sampai dengan 16 Tahun.

Babinsa Sertu Asrol Adam Siregar mengatakan, “Sangat Baik dan Mendukung apabila nantinya Desa Layak Anak ini dapat Terwujud di Desa Afd 1 Kecamatan Bilah Barat karena dapat meningkatkan Pemahaman Orang Tua dan Anak tentang Arti Keamanan dan Belanegara, Sehingga dapat Menghasilkan Generasi Masa Depan yang Sehat dan Pintar serta memiliki Wawasan Kebangsaan”.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *