Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB Pendampingan Panen Padi

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/RP Kodim 0209/LB Sertu Jurus Kudadiri atas perintah Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, hari ini Kamis tanggal 31 Januari 2019 melaksanakan Pendampingan Panen Padi Kelompok Tani Juang di Kelurahan Lobu Sona Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu seluas 2 Ha dengan hasil panen sebesar 11 Ton, Kamis (31/1/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Lurah Lobu Sona Nirma, Ketua PPL Ridwan Lubis, Babinkamtibmas Aiptu Jarespan Purba, Ketua Kelompok Tani Juang Sitompul dan Masyarakat setempat.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso saat dikonfirmasi media ini mengatakan, “Kegiatan membantu petani ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah sehingga sebagai seorang TNI khususnya Babinsa, harus selalu siap sedia membantu warga apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”, ujar Santoso.

Dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke masyarakat, diharapkan masyarakat sangat senang dimana Babinsa selain membantu para petani juga memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, dan tentu saja dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen bisa bagus dan meningkat, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, tandas Dandim. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *