Babinsa Korem 152/Baabullah Terima Pembekalan Intelijen Teritorial

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima,com – Prajurit Korem 152/Baabullah mendapat pembekalan Intelijen Teritorial (Intelter) dari Pusat Intelijen TNI AD untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), Senin (13/9/2021).

Pembekalan Intelter ini di buka Ketua Tim dari Sintelad Ketua Penyelenggara, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han. mewakili Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat (Asintel Kasad) dan di dampingi Kepala Staf Korem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo (Mewakili Danrem 152/Bbl) serta acara dilaksanakan selama enam hari, mulai dari tanggal 13 hingga 18 September 2021.

Dalam sambutan Danrem 152 Baabullah yang dibacakan Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarjo mengungkapkan saat ini SDM di Komando Kewilayahan memiliki kontribusi besar terhadap pelaksanaan tugas pembinaan teritorial untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam kepentingan pertahanan negara.

Lebih lanjut Kasrem 152/Bbl pembekalan tersebut sangat bermanfaat. Khususnya menambah kemampuan pribadi masing-masing prajurit yang nantinya berguna untuk pribadi dan tugas di satuan.

“Dalam menghadapi kerawanan wilayah, upaya deteksi munculnya gejolak, maka perlu para Babinsa diberikan pembekalan Intelter untuk meningkatkan kemampuan intelijen dalam rangka deteksi dini, cegah dini dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan,” Jelas Kasrem.

Sementara Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, menyebut tujuan kegiatan ini memberikan pembekalan, pengetahuan dan keterampilan Intelter kepada Babinsa jajaran Korem 152/Baabullah berupa pembekalan
dengan metode ceramah, diskusi, studi kasus dan praktek dengan materi dasar Intelijen, teori dan praktek wawancara, pengamatan dan penggambaran, pembangunan sistim pengaman, pengusutan dan lainnya.

“Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam deteksi potensi ancaman di wilayah, dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu mengaplikasikan pengetahuan Intelter dalam pengumpulan, pengolahan dan analisa informasi untuk bahan masukan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan,” ujar Raden Wahyu.

Hadir dalam acara tersebut PJU Korem 152/Baabullah dan para Babinsa perwakilan jajaran Kodim yang ada di wilayah Korem 152/Baabullah, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Pen152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait