Baca Al-Qur’an Saat Antri Uji Test, Seorang Pemohon Menerima SIM Gratis

  • Whatsapp

Tulungagung, beritalima.com- Hari ini, ada suasana yang berbeda dan tak biasa di Satpas Polres Tulungagung, karena, seorang pemohon mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) gratis.

SIM gratis diberikan Satpas Polres Tulungagung kepada Galih Asmoro, warga Jalan Panglima Diponegoro VII/32A 1/1 Karangwaru Tulungagung, Selasa (26/4/2022).

Galih merupakan seorang pemohon yang sedang membaca Al Qur’an sembari menunggu giliran dipanggil untuk uji test.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Muhammad Bayu Agustyan melalui Baur SIM Miftahurrohman menyampaikan bahwa, pemberian SIM gratis kepada warga Karangwaru ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia terlihat membaca Al Quran di sela-sela menunggu antrian uji test untuk mendapatkan SIM.

“Kami sangat terharu melihat ada warga membaca Al Qur’an disaat menunggu antrian untuk mendapatkan SIM, ditambah ini masuk Bulan suci Ramadhan,” ucap Baur SIM Miftah, Selasa (26/4/2022).

Miftah menjelaskan, di bulan puasa ramadhan 1443 hijriyah tahun 2022 ini, hendaknya memperbanyak amal ibadah.

“Di bulan puasa seperti saat ini, kita harus memperbanyak amal ibadah, senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan berbuat baik kepada sesama,” tutur Baru SIM.

Sementara itu, Galih Asmoro mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Polres Tulungagung, khususnya, Satpas Polres Tulungagung yang telah memberikan SIM gratis.

“Saya sangat berterima kasih kepada Baur SIM yang telah memberikan SIM gratis,” ujar Galih.

Galih juga menyampaikan, dirinya kaget setelah menjalani beberapa test untuk mendapatkan SIM, dan pihak Satpas Polres Tulungagung memanggil namanya.

“Setelah nama saya dipanggil oleh pihak Satpas dan SIM diberikan ke saya, saya terkejut karena untuk biaya pembuatan SIM gratis,” pungkas Galih. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait