beritalima.com

Bahas Realisasi APBD 2020, Pemkot Madiun Ikuti Vicon Bersama Kemendagri

  • Whatsapp
H. Maidi (kiri)

MADIUN, beritalima.com- Koordinasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat terus dilakukan melalui video conference dimasa pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan, agar penyebaran virus Korona tidak memengaruhi jalannya pemerintahan.


Salah satunya seperti vicon bersama Mendagri Tito Karnavian yang diikuti oleh Walikota Madiun, H. Maidi, di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Senin 10 Agustus 2020.


Kalam giat tersebut, Kemendagri bersama pemerintah kota/kabupaten dan pemerintah provinsi membahas tentang pencapaian realisasi APBD 2020.
Dalam rapat koordinasi tersebut, Kemendagri memaparkan realisasi APBD 2020. Daerah yang realisasi APBD-nya masih di bawah rata-rata diminta untuk segera meningkatkan proses penyerapan anggaran. 


Selain itu, dalam vicon tersebut juga membahas penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak untuk perubahan perilaku baru di masa pandemi Covid-19 bersama Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, dan Ketua TP PKK Pusat Tri Suswati.
Mendagri juga meminta kepada kepala daerah untuk meningkatkan gerakan pakai masker di wilayahnya masing-masing.
“Tidak hanya pengadaan masker dengan APBD, tapi juga menggandeng pihak-pihak yang mampu menyelenggarakan masker untuk masyarakat,’’ ujar Tito.


Sementara itu, Walikota, H. Maidi, menuturkan, gerakan pakai masker telah dimulai oleh Pemkot Madiun sejak awal pandemi Covid-19. Bahkan, banyak warga Kota Madiun yang turut serta membantu pemkot dalam menyediakan masker gratis bagi masyarakat lainnya.


‘’Saat ini masyarakat Kota Madiun sudah patuh dalam memakai masker. Khususnya, saat berada di luar rumah. Gerakan pakai masker ini bagus, agar masyarakat semakin terlindungi,’’ ucap H. Maidi. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait