Bakesbangpol Kabupaten Madiun Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melakukan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 Bagi Tiga Pilar, di ruang rapat Graha Eka Kapti, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Kamis 21 Desember 2017.

Narasumber kegiatan ini, Mudji Raharjo, antara lain mengatakan, suksesnya Pilkada, jika memenuhi unsur tri sukses. Yakni sukses pentahapan pemilu, sukses keamanan dan sukses pelaksanaan pemilu.

“Jika tiga unsur ini terpenuhi, maka Pilkada dapat dikatakan sukses,” kata Mudji Rahardjo, yang juga akedemisi Universitas Merdeka Madiun.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Madiun, Agus Budi Wahyono, mengatakan, sosialisasi dalam rangka Pilkada 2018 ini, diikuti oleh tiga plus.

“Sosialisasi serupa sudah pernah kita lakukan sebanyak lima kali. Mulai dari perguruan silat, pemilih pemula atau para siswa, tokoh masyarakat dan mahasiswa,” kata Agus Budi Wahyono.

Menurutnya lagi, agar Pilkada betul-betul aman, pihaknya terus melakukan sosialisasi serta pendekatan kepada tokoh masyarakat.

“Kalau bicara masalah persiapan, mulai anggaran hingga SDM, Pemkab Madiun tidak ada masalah. Kita juga sudah membantu tenaga di Panwaslu, PPK, PPS dan sarana lainnya,” tambah Agus.

Sementara itu, Kepala Bidang Politik Bakesbangpol Kabupaten Madiun, Tanu Ashidiq, menjelaskan, sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yang aman, lancar dan kondusif.

“Kedua memberikan pemahaman sekaligus pemantapan terhadap para steakholder pelaksana Pilkada serentak guna mendukung suksesnya Pilkada serentak 2018,” terang Tanu Ashidiq.

Sosialisasi yang juga menghadirkan narasumber dari Polres dan Kodim 0803 Madiun dan diisi dengan sesi tanya jawab ini, diikuti oleh sekitar 400 peserta dari wilayah Kabupaten Madiun bagian utara. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *