Baksos di Panti Asuhan Yatim Piatu Peringati HUT Rawon Ke-4 dan HUT RI Ke-73

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diadakan Komunitas Rakyat Wonosobo (Rawon) di Panti Asuhan Yatim Piatu Darul Qur’an Desa Gunung Tawang Kecamatan Selomerto, Minggu (12/8) yang bertepatan dengan HUT Rawon yang ke- 4 dan HUT RI yang ke- 73.

Ketua KomUnitas Rawon, Oni Wiyono mengatakan komunitasnya tiap tahunnya telah rutin melakukan Baksos guna memperingati hari berdirinya komunitasnya dan Hari Kemerdekaan RI.

“Tahun kemarin kita lakukan di Desa Menjer Kecamatan Garung.” Ungkap Oni. “Tujuan kita mengadakan baksos ini membantu meringankan beban kaum dhuafa dan pengaplikasian ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari komunitas ini.” Lanjut pria ramah ini.

Dikatakan, kegiatan yang dilakukan bukan ada sesuatu dibelakangnya misalnya bisnis ataupun. Jadi ini murni nirkabel tanpa profit murni sosial.

“Semoga ini dapat menggugah anggota lain untuk lebih peduli kepada sesamanya terutama kaum dhuafa yang ada di lingkungan sekitar dengan menyisihkan sebagian rejeki yang diperolehnya.” Harap pria penghobi fotography ini.

Ketika disinggung mengenai harapan kedepannya komunitas yang dipimpinnya, dia berharap agar kebersamaan, kedekatan, kekerabatan, saling bantu dan kejujuran yang selama ini sudah menjadi budaya komunitas dapat lebih dikembangkan. “Kita harus lebih Silih asah, Silih asih, Silih asuh.” Terang Oni.

Mendapat perhatian tersendiri dari komunitas Rawon, pengasuh panti asuhan Darul Qur’an mengungkapkan mengenai sejarah panti asuhannya dan berterima kasih atas santunan yang diberikannya.

“Panti ini berdiri pada tahun 2012. Saat sekarang anak yatim yang diasuhnya berjumlah 30 anak. Yang 20 tidur di panti sedang sisanya tidur di luar panti.” Jelas H. Asrori. “Mereka selama di panti dididik untuk memiliki tanggung jawab dan disiplin dalam segala hal.” Imbuhnya.

Tak lupa, tambahnya, kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh komunitas Rawon, hanya Allah yang akan membalasnya. “Semoga berkah dan bermanfaat bagi semuanya.” Pungkas Asrori. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *