Balai Pengajian Darul Mutawwabin, Santuni 60 Anak Yatim Pada Acara Maulid

  • Whatsapp

BIREUEN_Balai Pengajian Darul Mutawwabin Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen bersama Majelis Taklim Ruhul Fata menyantuni 60 anak yatim dan warga miskin pada acara maulid Nabi Muhammad Saw.

Bantuan berupa santunan untuk 60 anak yatim dan miskin tersebut diserahkan oleh Pimpinan Balai Pengajian tersebut Tgk H Chairul Ahmad Syamsuddin bersama Kechik Geudong Geudong Fachrial dan Peutuha Tuha Peut Gampong Geudong-Geuding, H Suherman Amin pad Minggu malam (12-01-2020) di Balai Pengajian setempat.

Menurut Tgk M Nur 60 anak yatim dari tiga dusun melalui Kepala Dusun Kuta Trieng Mansur, Kepala Dusun Puso Lawah Azmi dan Kepala Dusun Sagoe sebutan Bang Din tidak semuanya hadir namun jatah bantuan untuk mereka tetap diantar ke ruamhnya jika mereka berhalangan hadir.

Prosesi pelaksanaan Maulidur Rasul dan penyerahan santunan anak yatim selain dihadiri Keuchik Fachrial juga dihadiri para Tuha Peut, Aparatur Pemerintahan Gampong, Ibu-Ibu Majelis Taklim, Pimpinan Pasantren di Geudong2 Tgk Marhaban, Anggota DPRK Bireuen dari Partai PKS Suryadi dan para pemuda Geudong-Geudong serta sejumlah undangan lainnya.

Pimpinan Balai Pengajian Darul Mutawwabin Tgk H Chairul Ahmad Syamsuddin disela-sela pelaksanaan kegiatan menyebutkan , pihaknya menggelar Maulidur Rasul dan diisi santuni anak yatim dan fakir miskin yang ada di tiga dusun di Gampong Geudong – Geudong sebagai rasa syukur disertai wujud nyata kepedulian Majelis Taklim Nurul Fata dan Anak Muda serta masyarakat Geudong-Geudong terhadap anak yatim dan fakir miskin.

“ Kami memprioritaskan dan mendahulukan kesiapan anak yatim pada posisi makan dan memberikan santunan sebab itu memang progam utama dan prioritas.” Ungkap Tgk Chairul”.

Tgk Chairul menambahkan, maulidur Rasul merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan Rasulullah yang begitu gigih dalam membela agama Allah serta membawa ummatnya untuk memperbaiki akhlak mulia sesuai perintah Allah.

Selain itu tambah Tgk Chairul melalui peringatan Maulid Nabi juga dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah dan Rasul-Nya serta dapat membawa perubahan positif tidak hanya dalam pekerjaan namun di dalam kehidupan kita sehari hari.

“Kami Pimpinan Balai Pengajian Darul Mutawwabin bersama Majelis Taklim Ruhul Fata berterimakasih kepada para Pemuda serta warga Masyarakat gampong, unsur lembaga gampong dan panitia, yang begitu antusias mendukung kegiatan ini, ” sebut Tgk Chairul”.

Sementara Ketua Pemuda Gampong Geudong-Geudong Faisal didampingi Hery dan juga Tgk M Nur Tuha Peut mengatakan pihaknya mengundang tamu untuk menikmati makan bersama pada acara Maulid namun tetap memprioritaskan anak yatim dan fakir miskin.

“Alhamdulillah malam ini Balai Pengajian Darul Mutawwabin Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen bersama Majelis Taklim Ruhul Fata sukses melaksanakan acara maulid Nabi Muhammad SAW ,” Sebut Faisal.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini, semoga silaturrahmi, kekompakan dan persatuan dapat terjalin dengan baik demi gampong yang kita cintai ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *