Bambang Haryo Soroti Mahalnya Air PDAM dan Gas

  • Whatsapp
Bambang Haryo Soekartono, anggota Komisi V DPR RI, di acara buka puasa bersama insan media di Surabaya, Jumat (24/5/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono, menilai harga air PDAM dan Gas kelewat mahal, hingga masyarakat merasa tercekik.

“Banyak teriakan dari masyarakat yang mengeluhkan mahalnya harga air PDAM. Ini sangat tidak pantas, sebab kebutuhan air menjadi tanggung jawab negara,” ujar Bambang di sela buka puasa bersama wartawan di Surabaya, Jum’at (24/5/2019).

Menurutnya, air PDAM seharusnya diterima masyarakat secara gratis, karena ketersediannya cukup melimpah, khususnya di Surabaya dan Sidoarjo.

Namun, sebagaimana yang dikeluhkan masyarakat Sidoarjo, harga air PDAM sangat mahal. “Bayangkan kalau setiap rumah bisa Rp 300 ribu per bulan dengan pemakaian seadanya, apa tidak mahal,” tandasnya.

Karena itu, Bambang menyatakan akan memperjuangkan masalah ini ke tingkat pusat agar kebutuhan air masyarakat terpenuhi tanpa dibebani tagihan pemakaian yang nilainya fantastis. “Akan saya serukan di rapat paripurna,” tegasnya.

Begitu juga persoalan gas yang tidak murah, diakui Bambang sangat mengganggu pikirannya. Pasalnya, masyarakat mendambakan harga yang bersahabat.

“Saya akan bersuara keras bahwa air minum di Indonesia harus gratis dan gas murah,” ucap dia. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *