PT DLU Yakinkan Angkutan Lebaran Kapal Laut Cukup dan Aman

  • Whatsapp
Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono

SURABAYA, beritalima.com | PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah melakukan persiapan matang untuk layanan angkutan Lebaran 2019.

Persiapan itu baik sumber daya manusianya maupun armada kapal yang akan digunakan untuk moda transportasi laut.

Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono, menegaskan itu saat buka puasa bersama dengan wartawan di sebuah hotel di Surabaya, Jumat (24/5/2019).

“Kapal-kapal yang melakukan docking kami pastikan sudah selesai, sehingga semuanya siap melaksanakan fungsing back up angkutan lebaran,” ujarnya.

Untuk antisipasi lonjakan penumpang, lanjut Erwin, kapasitas armada telah ditingkatkan kurang lebih 15 persen dari tahun lalu.

Prediksi itu juga sesuai perkiraan pemerintah yang katanya akan ada peningkatan 5 persen terkait adanya kenaikan tiket pesawat dan lain-lain.

Dengan 40 armada kapal yang ada akan bisa menjamin kebutuhan masyarakat atas angkutan kapal laut.

“Kami menyiapkan penambahan kapasitas 15 persen dari tahun lalu untuk menjawab prediksi kenaikan yang dikabarkan pemerintah,” kata Erwin.

“Dengan meningkatkan kapasitas beberapa kapal, dengan pembaharuan, sehingga bisa mengangkut lebih banyak,” terangnya.

Dari keempat puluh armada tersebut akan melayani 26 lintasan penyeberangan dan 15 lintas panjang. Sehingga, dari total armada tersebut setidaknya dapat optimal mengangkut para penumpang mudik dan balik periode Lebaran 2019.

“Masyarakat bisa menyiasati untuk mendapat tiket dengan harga lebih murah jika lebih awal,” tandas Erwin.

Pada tahun 2018 lalu PT DLU telah mengangkut 72 ribu penumpang pada H-30 di jalur lintas panjang, dan 98 ribu pada H+30 untuk jalur lintas panjang.

Sedang untuk jalur lintas panjang, saat Lebaran 2018 PT DLU telah mengangkut penumpang sebanyak 36.973 pada H-7 hingga H+7.

“Pada jalur Lintasan Panjang arus mudik dimulai H-30 Lebaran hingga H+Lebaran, dan lintas penyeberangan atau lintas pendek arus mudik di H-15 hingga H+15,⅝” pungkasnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *