Bambang Haryo Usulkan Dirut Jasa Raharja Dicopot

  • Whatsapp
Bambang Haryo Soekartono, anggota Komisi V DPR RI. (Foto: Ist).

SURABAYA, beritalima.com – Bambang Haryo Soekartono, Komisi V DPR RI, mengungkapkan kekecewaannya atas kinerja Jasa Raharja Jawa Timur.

Dia geram saat melakukan kunjungan di Terminal Purabaya Surabaya, karena mendapati ruang layanan Jasa Raharja Cabang Jatim tidak ada petugasnya sama sekali.

“Saya marah. Pasalnya, ketika saya melakukan kunjungan kerja di Terminal Purabaya, tidak satupun pegawai yang ada di ruang pelayanan Jasa Raharja,” ujar Bambang Haryo di Terminal Purabaya Surabaya, Kamis (17/5/2018).

“Ini ironis sekali terjadi di terminal terbesar di Jatim,” tambahnya serius.

Menurut Bambang Haryo, kosongnya ruang Jasa Raharja Cabang Jatim di Terminal Purabaya ini sebenarnya sudah berbulan-bulan. Kantor ini, lanjutnya, baru buka hanya menjelang lebaran.

“Ini jelas pencitraan yang tidak baik yang dilakukan oleh pihak Jasa Raharja,” tandas politisi Partai Gerindra ini.

Bambang sangat tidak membenarkan ini, mengingat peran Jasa Raharja harus mengcover jika tiba-tiba ada kecelakaan lalu lintas.

“Mereka harus cepat merespon cepat jika ada laka lantas. Dan kalau tidak ada pegawainya, mana bisa tahu kalau ada kecelakaan,” kata Bambang.

Bambang menegaskan, akan melaporkan masalah ini ke Menteri BUMN. Bahkan dia minta jabatan Dirut Jasa Raharja dicopot jika tidak memperbaiki kinerjanya terlebih di tingkat bawah.

“Temuan ini akan saya bawa ke rapat kerja DPR RI. Dan kalau ini dibiarkan oleh pihak Jasa Raharja, saya rekomendasikan untuk dicopot saja jabatannya,” tegasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono. (Foto: Ist)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *