Bamsoet Berharap Pimpinan DPR RI Mendatang Jaga Kekompakan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo berharap, pimpinan DPR RI 2019-2024 yang bakal dikomandoi Puan Maharani (PDIP) tetap menjaga kekompakannya seperti yang diperlihatkan periode saat ini.

Hal itu dikatakan Bambang saat menyampaikan kata sambutan pada HUT DPR RI ke-47 dan membuka Pameran Foto Warna Warni Parlemen Modern 2019 di pelataran Gedung Nusantara II Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/8).

Selain Puan, pimpinan DPR RI untuk lima tahun ke depan bakal diisi anggota Fraksi Partai Golkar, Gerindra, PKB dan Nasdem. “Ke lima pimpinan DPR RI nanti harus mampu menjaga kompakan seperti yang sudah diperlihatkan pimpinan terdahulu,” ulang politisi senior Partai Golkar ini.

Wakil rakyat dari Dapil VII Provinsi Jawa Tengah itu mengaku, tidak tahu menjadi apa ke depan, tetapi yang pasti tetap menjadi anggota DPR RI dari Golkar. “Saya prediksi hanya akan ada satu, dua dan tiga fraksi yang akan menjadi oposisi di DPR RI. Meski berbeda semoga semuanya bertujuan sama untuk sejahterakan rakyat,” kata dia.

Lebih jauh, laki-laki yang akrab disapa Bamsoet. mengatakan, selain menjaga kekompakan, pimpinan DPR RI mendatang juga harus tetap kritis, terukur dan kerja keras tanpa pandang waktu meski konfigurasi di DPR RI tak beda jauh dengan DPR yang sekarang.

Hadir dalam acara Pameran Photo Warna Warni Parlemen Modern 2019, antara lain yiga Wakil Ketua DPR, yakni Fadli Zon, Agus Hermanto dan Fahri Hamzah. Selain itu hadir pula sejumlah anggota DPR RI, Sekjen DPR Indra Iskandar, Kapela Biro Pemberitaan Parlemen Hani Tahapari serta jajaran Kesetjenan DPR. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *