Bamsoet Minta Kemensos Kerjasama Salurkan Bantuan Gempa NTB

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) melalui Komisi VIII DPR RI yang membidangi agama dan sosial meminta Kementerian Sosial (Kemensos) berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyalurkan bantuan kepada korban gempa Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal itu diungkapkan Bamsoet kepada awak media di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/8) terkait dengan masih terkendalanya distribusi bantuan kepada gempa Lombok di sejumlah daerah, seperti di Kecamatan Kayangan, Ganga dan Pemenang yang berada di bukit dan daerah sulit.

Dikatakan, Kemensos juga harus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan perangkat desa yang mengetahui persis kebutuhan rinci setiap posko pengungsian agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran.

Politisi senior Partai Golkar ini juga meminta mitra kerja DPR seperti TNI bersama berkoordinasi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemda untuk berkoordinasi dengan (Kemensos) serta BPBD agar dalam penyaluran bantuan sampai ke titik posko pengungsian terpencil yang sulit terjangkau. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *