Bamsoet Minta Pemerintah Segera Bayar Tunjangan Guru di Daerah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan Pemerintah baik pusat maupun daerah untuk membayar tunjangan guru yang berada di wilayah Terluar, Terdepan dan Terpencil (3T).

Pernyataan tertulis Bamsoet yang diterima Beritalima.com, Jumat (3/8) petang itu menanggapi keluhan sejumlah guru honorer di Kabupaten Aceh Besar, Aceh, serta di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang mengaku belum menerima tunjangan.
“Pemerintah pusat melalui Kemendikbud serta Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, agar melakukan pengawasan maksimal terhadap pelaksanaan pemberian tunjangan guru-guru 3T tersebut,” kata Bamsoet.

Politisi senior Partai Golkar tersebut menegaskan, Pemerintah pusat maupun daerah agar benar-benar memperhatikan tata kelola pencairan tunjangan guru, guna menjaga kualitas pendidikan di daerah 3T.

Bamsoet juga mendorong Kemendikbud untuk segera memperbaiki sistem informasi tunjangan guru, untuk mempermudah para guru menelusuri jejak proses pencairan tunjangan. “Masih banyak kekurangan dan keterbatasan informasi dalam sistem berbasis online,” jelas wakil rakyat dari Dapil Provinsi Jawa Tengah ini.

Bamsoet juga meminta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bersama Kemendikbud dan Pemerintah daerah terkait, untuk segera memenuhi hak-hak dasar guru 3T.

Solusi pembayaran tunjangan guru di daerah 3T ini, menurut Bamsoet, jangan hanya bersifat sementara, tapi harus dilakukan kajian menyeluruh sehingga mendapatkan solusi yang terbaik. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *