Bandara El-Tari Kupang Sambut Penerbangan Internasional Maskapai TransNusa Rute Kupang-Dili

  • Whatsapp

KUPANG – beritalima.com – Pada Jumat (14/06) pagi, terdapat kabar baik di sektor penerbangan internasional. Banyaknya permintaan akan kebutuhan penerbangan ke Dili ibukota Negara Timor Leste, TransNusa akhirnya membuka Rute penerbangan Internasional yang melayani penerbangan Pulang Pergi dengan Rute Kupang (KOE) – Dili (DIL) – Kupang (KOE).

Penerbangan dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 ini berkapasitas hingga 78 penumpang ini mulai beroperasi pada Jumat (14/6/2019) Pukul 8.55 Wita atau 00.54 UTC dari Bandar Udara El-Tari Kupang dengan jumlah Penumpang berdasarkan manifest berjumlah 22 penumpang berhasil mendarat di Dili pada pukul 1.39 UTC.

Pembukaan rute baru ini merupakan angin segar bagi Industri penerbangan, oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El-Tari Kupang membuat acara inagurasi saat penerbangan internasional perdana ini. Dalam Acara Inagural Flight tersebut turut dihadiri oleh Owner TransNusa Bapak Leo Budiman dan President Director TransNusa Risnandi Saepurahman.

“ kami selaku pengelola Bandar Udara sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TransNusa Air Service yang telah bersama dengan kami untuk kembali menguatkan industri penerbangan di saat kondisi industri penerbangan sedang menurun. Pada periode Lebaran 2019 pun tercatat terjadinya penurunan tren penggunaan pesawat sebagai moda transportasi Mudik Lebaran, namun demikian kami tetap berusaha mengajak maskapai penerbangan untuk melakukan ekspansi pembukaan rute baru, dan alhamdulillah pada hari Jumat, 14 Juni 2019 ini pembukaan Rute Internasional yang baru dapat terealisasi,” tutur Barata Singgih Riwahono General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara El-Tari Kupang.

Penerbangan Internasional yang melayani penerbangan Rute Kupang (KOE) – Dili (DIL) – Kupang (KOE) ini rencananya akan terjadwal di Bandara El-Tari Kupang dengan frekuensi penerbangan 2 kali dalam seminggu. (L. Ng. Mbuhang/Humas Bandara El Tari Kupang).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *