Bangkit Perkuat Ekonomi, Anis Komit Bantu dan Kembangkan UMKM di Jakarta Timur

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi senior yang juga ekonom dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Dr Hj Anis Byarwati terus memperlihatkan keperpihakan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bentuk keberpihakan diperlihatkan anggota Komisi XI DPR RI membidangi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan kepada UMKM tersebut dengan melakukan advokasi akses pengembangan UMKM di daerah pemilihannya, Jakarta Timur bekerja sama dengan mitra kerja di DPR.

Anis telah memulai advokasi sejak Juli 2020. Dan, Desember ini, upaya advokasi akses bantuan pengembangan UMKM mendapatkan realisasinya.
Atas kerjasama Anis dengan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), terealisasi bantuan penambahan barang Rp 780 juta untuk pengembangan usaha bagi sembilan kelompok usaha dengan penerima sekitar 70 orang.
Para pengusaha yang tersebar di seluruh Jakarta Timur ini, punya bidang usaha diantaranya penjahit, catering, produsen kue kering, penjual pakaian, makanan dan minuman, makanan beku, laundry, budi daya ikan, petani hydroponik dan sebagainya.

Bantuan yang diberikan pun merupakan barang-barang yang benar-benar dibutuhkan untuk pengembangan usaha mereka. Ada mesin jahit, mesin obras, setrika uap, mesin cuci, mesin pengering, perlengkapan dapur, kulkas, freezer, showcase, lemari pajang, kompor gas dan sebagainya.

Anis yang juga Ketua DPP PKS 2020-2025 bidang Ekonomi dan Keuangan ini punya cita-cita, komitmen membantu dan mengembangkan UMKM di Jakarta Timur. “Semoga di masa yang akan datang semakin banyak pelaku UMKM yang bisa mendapatkan bantuan seperti ini,” ungkap Anis.

Serah terima bantuan dilakukan secara daring Jum’at (25/12) yang dihadiri seluruh pelaku UMKM penerima bantuan. Hadir dan memberikan sambutan pada acara ini Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini dan Presiden PKS, H Ahmad Syaikhu.

Pada kesempatan tersebut turut mendampingi Anis, pengurus DPD PKS Jakarta Timur diantaranya Ika Maya (Ketua Bidang BPJE) dan Sugiyanti (Ketua bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga).

Pada kesempatan itu, ekonom pemegang gelar doktor ekonomi lulusan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini berpesan agar dimasa pandemi ini pelaku UMKM harus terus berusaha sekuat tenaga dan bersemangat untuk mengembangkan usaha.

“Walaupun daya beli masyarakat agak menurun, namun dengan kreatifitas dan inovasi dalam bisnis, insya Allah usaha akan tetap berjalan bahkan bisa berkembang. Saya berharap geliat UMKM khususnya di Jakarta Timur dapat membantu tumbuhnya perekonomian Indonesia,” demikian Dr Hj Anis Byarwati. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait