beritalima.com

Bangkitkan Minat Baca, Perpustakaan Berjalan PMII Masuk Desa

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Menurunnya minat baca saat ini khususnya di kalangan pelosok Desa, membuat Perpustakaan keliling milik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tercetus untuk masuk ke setiap Desa terpencil.

Saat ini Perpustakaan Berjalan PMII atas Langit Daruttaqwa Gresik, menyiapkan beragam buku mulai dari buku anak-anak, pemuda, mahasiswa, telah disiapkan untuk dibaca secara gratis di lapak Perpustakaan Berjalan PMI tersebut, Minggu (18/03/2018).

Pantauan beritalima.com, bentuk Perpustakaan Berjalan ini cukup sederhana, yakni dengan Buku yang ditata secara rapi di atas bener atau alas, Pembaca sudah bisa bebas memilih buku kesukaannya. Lalu para pembaca duduk di banner yang sudah disediakan PMII Atas Langit Daruttaqwa Gresik.

Hari ini mereka buka lapak di Balai Desa Metatu-Benjeng- Gresik, mereka akan aktif menggelar baca buku gratis di Desa-Desa Kabupaten Gresik. “Insyallah kami akan gelar baca buku gratis tiap malam minggu juga,” kata Moh. Abdullah.

Ia dengan kawan-kawannya sengaja membidik tempat-tempat yang ramai dan pelosok Desa sebagai bentuk upaya mendekatkan buku pada penerus bangsa, “Kami bersama teman sengaja membidik tempat-tempat yang ramai dan ke pelosok desa. Ini sebagai upaya mendekatkan buku pada Generasi Penerus bangsa untuk menjadi generasi yang giat membaca bbuk,” ujar mahasiswa STAIDA Gresik tersebut.

beritalima.com

Ide awal Perpustakaan Berjalan ini muncul dari kegelisahan melihat anak-anak sekarang yang kurang minat baca, namun lebih suka main game. “Dari kegelisahan tersebut muncul inisiatif membuka Gerakan Jariyah Buku terlebih dahulu setelah banyak buku yang kita terima dari berbagai kalangan penjariyah, seperti kita dapat dari Menpora, penulis buku, dari sahabat mahasiswa, sahabat buruh dan lain-laun, kita buka Perpustakaan berjalan ini buku di baca secara gratis, semoga ide ini terus berkembang dan semakin berguna untuk semua penerus bangsa,” pungkasnya. (Adie)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *